BERITA UTAMAMIMIKA

Terima 106 Bintara, Kapolres Mimika Ingatkan Polisi Harus Multi Talenta dan Kaya Pengetahuan

cropped cnthijau.png
4
×

Terima 106 Bintara, Kapolres Mimika Ingatkan Polisi Harus Multi Talenta dan Kaya Pengetahuan

Share this article
Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata
Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata

Timika, fajarpapua comPolres Mimika saat ini menerima sebanyak 106 Bintara Muda Polri lulusan SPN Polri Tahun Anggaran 2021.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Menyambut kedatangan bintara muda yang rencananya tiba pada 15 Februari 2022 mendatang, Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata menekankan polisi harus memiliki multi talenta dan kaya pengetahuan.

“Di masa sekarang, polisi harus tahu cara vaksinasi. Tugas kepolisian sekarang sudah kompleks, bukan hanya bisa menilang orang atau apalagi cuma gagah-gagahan,” tekan Kapolres dalam Peresmian Pos Peduli Keamanan di Jalan Kesehatan Dalam, RT 04 Timika Indah, Kamis (10/2) malam.

Kapolres Era mengungkapkan, Polri dengan jargon ‘Promoter’ tidak hanya sebagai penjaga keamanan namun diharapkan mengayomi dan mengedukasi masyarakat.

Oleh karena itu, ditekankan Kapolres Era, polisi masa kini harus punya pengetahuan dalam banyak bidang terutsms kesehatan, edukasi pertanian maupun pendidikan anak-anak usia sekolah.

Untuk itu sebelum para Bintara muda ini terjun ke masyarakat, Polres Mimika akan mengadakan pembekalan selama dua bulan.

Pembekalan yang diberikan meliputi kebudayaan di Mimika, sosial, hingga bidang-bidang lain yang dibutuhkan untuk mempererat hubungan dengan warga, khususnya warga lokal.

“Karena untuk kita bisa dekat dengan masyarakat, kita harus menguasai berbagai macam keilmuan. Sehingga kita bisa menyatu dengan masyarakat,” pungkasnya.(axl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *