BERITA UTAMAPAPUA

Berenang ke Tengah Laut Lalu Hilang, Pantai Holtekam Kembali Telan Korban, Seorang Warga Tenggelam

cropped cnthijau.png
10
×

Berenang ke Tengah Laut Lalu Hilang, Pantai Holtekam Kembali Telan Korban, Seorang Warga Tenggelam

Share this article
Caption, Tim Gabungan saat melakukan pencarian
Caption, Tim Gabungan saat melakukan pencarian

Jayapura, fajarpapua.com – Seorang pemuda bernama Jakonias Batsira warga Entrop, Distrik Jayapura Selatan, dilaporkan tenggelam saat sedang berekreasi di Pantai Holtekam, Kota Jayapura.

Kasat Pol Air Polresta Jayapura AKP Francis JP Wardjukur mengatakan, hingga saat ini korban belum ditemukan. “Tim gabungan yang terdiri dari Pol Air Polresta Jayapura Kota, Dit Polair Polda Papua dan Basarnas Jayapura masih melakukan pencarian dilokasi kejadian,” ujar Wardjukur.

Ads

Ia mengatakan, saat tim gabungan melakukan pencarian korban tenggelam sedikit terkendala karena cuaca gelombang air laut sangat tinggi, namun pihaknya bersama tim gabungan akan terus berusaha untuk menemukan korban.

Wardjukur menjelaskan, dari keterangan saksi bahwa korban saat itu sedang berekreasi bersama dengan rekan-rekan kerjanya di ekspedisi ninja ekspres di Pantai Holtekam dekat Kali Buaya, Distrik Muaratami.

“Kemudian sekitar pukul 16.00 wit, korban mandi di pantai dan berenang terus ke tengah laut, tiba-tiba setelah diliat dari jauh korban sudah tidak kelihatan,” katanya.

Selanjutnya rekan-rekan korban berusaha mencari namun tidak ditemukan. Melihat hal tersebut, salah satu rekan korban melaporkan kejadian tersebut ke Anggota Sat Polair Polresta Jayapura Kota yang saat itu bertugas di Penjagaan Pos Terpadu Jembatan Youtefa sehingga personil lainnya untuk melakukan pencarian menggunakan speed boat.

AKP Wardjukur menghimbau kepada warga kota Jayapura untuk selalu berhati – hati saat melakukan rekreasi di pantai Holtekam maupun Base-G karena saat ini gelombang air laut cukup besar.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *