BERITA UTAMAPAPUA

Mensos Tinjau Hunian Masyarakat Terdampak Bencana di Sentani Barat, Serta Serahkan Kapal dan Motor Listrik di Jayapura

cropped cnthijau.png
3
×

Mensos Tinjau Hunian Masyarakat Terdampak Bencana di Sentani Barat, Serta Serahkan Kapal dan Motor Listrik di Jayapura

Share this article
Mensos saat meninjau pembangunan 76 hunian di Doyo Baru
Mensos saat meninjau pembangunan 76 hunian di Doyo Baru

Jayapura, fajarpapua.com – Menteri Sosial Tri Rismaharini akan melanjutkan kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Papua. Kegiatan diawali dengan meninjau progres pembangunan hunian di Doyo Baru, Sentani Barat, Kabupaten Jayapura.

Mensos melakukan peninjauan progress pembangunan 76 hunian melalui Koperasi Alom.

ads

Setelahnya Mensos juga meninjau lokasi usulan pembangunan kawasan komersial, dan lokasi usulan usaha peternakan.

Kegiatan dilanjutkan ke Kantor Distrik Navigasi di Jayapura, berupa uji coba kapal, penyerahan dan pelepasan bantuan kapal untuk Koperasi Mamberamo Raya/GIDI (5 unit) dan YPK GKI (1 unit), penyerahan 2 unit Mobil Innova untuk Operasional Pendidikan Yayasan Maga, penyerahan dan uji coba 2 unit motor trail listrik untuk Fakultas Teknik Universitas Cendana (Uncen) dan GPI Asmat, MoU untuk Mobil Operasional Gereja Injili di Indonesia (GIDI), penandatanganan MoU pembuatan kapal Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), Uncen, dan GKI (5 unit).

Bantuan kapal dan motor listrik merupakan kelanjutan dari rencana yang sudah lama dimatangkan antara Kemensos, ITS, dan Uncen. Pembangunan kapal dilakukan atas dasar transfer of knowledge and technology, SDM Papua diberikan pelatihan agar mereka makin mahir membuat kapal.

Dengan kapal dan motor listrik, diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dalam mengatasi kendala alam. Sore hari, Mensos dijadwalkan bertemu dengan Uskup Agats Mgr. Aloysius Murwito untuk mematangkan rencana kunjungan Mensos ke Agats, Kamis (24/03).(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *