BERITA UTAMAPAPUA

KKSS Kabupaten Jayapura Gelar Buka Puasa Bersama, Siapkan 1000 Kotak Makanan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

KKSS Kabupaten Jayapura Gelar Buka Puasa Bersama, Siapkan 1000 Kotak Makanan

Share this article
Tampak Warga KKSS Kabupaten Jayapura saat buka puasa bersama.
Tampak Warga KKSS Kabupaten Jayapura saat buka puasa bersama.

Jayapura, fajarpapua.com– Dalam rangka mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, Badan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura menggelar buka puasa bersama di Masjid Agung Al Aqsha Sentani, Jumat (15/4/2022).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Buka puasa bersama tersebut turut dihadiri Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, Ketua KKSS Provinsi Papua, H, Mansur, Habib Alwi Bin Ahmad Bin Shahab dan warga KKSS.

“Kegiatan ini sudah menjadi tradisi KKSS di bulan Ramadan yang momennya juga sangat luar biasa bagi saya karena banyak yang hadir buka puasa bersama,” ujar Ketua KKSS Kabupaten Jayapura, Wagus Hidayat.

Dikatakan, pada buka puasa kali ini, sebanyak 1000 makanan dibagikan kepada tokoh agama, masyarakat dan forkopimda yang hadir. Dalam buka puasa bersama ini KKSS juga bekerjasama dengan Polres Jayapura mengadakan vaksin serentak.

“Saya selaku ketua KKSS sampaikan terima kasih pada seribuan masyarakat yang hadir dalam buka puasa bersama dan vaksi ini. Dimana kehadiran masyarakat ini menunjukkan hal positif dalam kebersamaan,” tuturnya.

Sementara Ketua KKSS Provinsi Papua, Mansur menyampaikan dibulan puasa ini agar meningkatkan silahturahmi antar KKSS maupun seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura.

Karena itu, pada bulan suci Ramadhan hendaknya dilaksanakan dengan penuh hikmat karena selama dua tahun tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti ini dengan adanya pandemi Covid-19.

“Jadi mari kita syukuri, tingkatkan tali persaudaraan diantar kita semua,” ungkapnya. Ia berharap tali silaturahmi yang sudah berjalan baik selama ini, agar tetap dipertaankan terus kedepan.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *