BERITA UTAMAMIMIKA

Jalan Tergenang Air, Warga Koperapoka Cuitkan Permintaan Tolong ke Dewan, Warganet: Makanya Jangan Pilih Dorang, Sudah Naik Lupa

cropped cnthijau.png
6
×

Jalan Tergenang Air, Warga Koperapoka Cuitkan Permintaan Tolong ke Dewan, Warganet: Makanya Jangan Pilih Dorang, Sudah Naik Lupa

Share this article
Postingan warganet soal banjir Koperapoka.
Postingan warganet soal banjir Koperapoka.

Timika, fajarpapua.com – Seorang warga Kelurahan Koperapoka pengguna akun media sosial Facebook @RosiEkung pada Kamis (21/4) pagi mencuitkan permintaan tolong yang ditujukan kepada anggota DPRD Mimika.

Permintaan tolong tersebut diunggah ke media sosial karena diduga warga tersebut sudah tidak tahan dengan kondisi jalan yang ada disekitar kediamannya yang terletak di Lorong Samping Gereja Katolik Koperapoka atau tepatnya belakang Hotel Sawito 2 yang selalu tergenang air sepanjang waktu.

ads

“Selamat pagi…. bapak² yg terhormat yang duduk di DPR tolong lihat akang Torang punya jalan koprapoka blakang hotel Sawitto dua kalau hujan banjir sampai masuk dalam rumah sampe anak tidak bisa masuk sekolah mohon diperhatikan. terimakasih,” demikian bunyi cuitan akun @RosiEkung yang diunggah disejumlah group Facebook di Timika.

Tak ayal cuitan tersebut mendapat respon luar biasa dari warganet Timika, bahkan sudah dibagikan ke sejumlah platform group Facebook.

Salahsatu warganet dengan nama akun @Waromi Evanggeline Twin mengaku kasihan dengan warga yang tinggal di jalan tersebut karena tidak pernah diperhatikan.

“Sioo dr dl jln ini tdk pernah dilihat…
Kasihan warga yang tinggal dijalur sini,” tulisnya.

Sementara pengguna akun @EnokPalinggi juga merasa heran mengingat jalan tersebut berada di tengah Kota Timika namun tidak mendapat perhatian.

“Padahal dalam kota masa tdk ada perhatian dari pemerintah,” tanggapannya.

Sedangkan akun @Bronal dalam tanggapannya mengingatkan agar menata drainase dengan baik sambil menyebut anggota DPRD Mimika dari daerah pemilihan setempat.

“Perlu di tata baik aliran drainase, agar air tdk tergenang seperti saat ini. DPR Dapil Koperapoka???,” tulisnya.

Suara agar anggota dewan menanggapi keluhan warga Koperapoka tersebut juga disuarakan akun @NicholasEroth dalam postingannya.

“Siapa tau bapa2 dong yg duduk bisa dengar kah, kasihan setiap kali hujan pasti banjir, trima kasih admin…,” katanya.

Sedangkan akun @AndariasSonda pesimis anggota dewan menanggapi keluhan tersebut, karena mereka hanya akan dekat dengan warga saat Pemilu saja.

“Makanya jangan pilih dorang, klu kampanye dorang datang tapi klu da naik luuuuupa,” sindirnya.

Namun ada juga warganet yang menyalahkan warga karena membangun rumah hingga dekat jalan sehingga tidak ada area untuk membuat drainase.

“Makanya bangun rumah jangan sampe makan badan jalan, mau buaat drainase juga susah, Bakti sosiallah, Bersihkan Parit yg sudah full dengan sampah itu,” tulis akun @Marz Ddjb.

Sementara akun @JohnDimi dan @AndreasMoyo meminta warga dan lingkungan setempat untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan di area tersebut.

“Warga musti turun bersihkan parit. Ada RT,,RW situ too.selokan tu bersihkan.. bangun rmh jg sampe Pele got2 bgt….mo harap siapa,” tutur mereka. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *