BERITA UTAMAPAPUA

Tabrak Lari, Penjual Sayur Keliling Tewas, Kapolsek: Polisi Sudah Kantongi Identitas Mobil

cropped cnthijau.png
5
×

Tabrak Lari, Penjual Sayur Keliling Tewas, Kapolsek: Polisi Sudah Kantongi Identitas Mobil

Share this article
Korban tabrak lari.
Korban tabrak lari.

Jayapura, fajarpapua.com – Unit Lalulintas Polsek Abepura saat ini tengah menangani kasus tabrak lari di Jalan Raya Sentani, tepatnya di Pertigaan Jalan Yakonde Padang Bulan Distrik Heram, Rabu (27/4).

Akibat kecelakaan tersebut seorang pedagang sayur keliling yang diketahui bernama Solihin tidak sadarkan diri dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia usai mendapat perawatan intensif di RS Dian Harapan Waena.

ads

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav R. Urbinas, SH, SIK, MPd melalui Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, SH, MH saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tabrak lari tersebut.

Kapolsek menegaskan, kecelakaan yang menewaskan pedagang sayur keliling tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIT pagi.

Kecelakaan berawal saat korban Solikhin mengendarai SPM Happy dengan nomor polisi PA 5399 RV dari arah Abepura menuju ke Waena.

“Setibanya di lokasi kejadian, datang mobil pelaku yang kemudian menabrak sepeda motor korban dari arah belakang. Akibat benturan keras, korban terjatuh dari motornya dan mengalami luka-luka. Sementara mobil pelaku langsung melarikan diri,” ujar Kapolsek.

Sekitar pukul 05.15 WIT lanjutnya, piket Lantas Polsek Abepura mendapat laporan dari masyarakat terkait kecelakaan itu dan langsung mendatangi TKP.

“Ketika sampai di TKP, anggota hanya menemukan goresan di aspal, tumpahan darah, dan barang-barang jualan milik korban. Kemudian petugas mengecek korban ke Rumah Sakit Dian Harapan Waena. Saat itu kondisi korban mengalami luka-luka lecet pada tangan kiri, tangan kanan, keluar darah dari telinga dan tidak sadarkan diri,” katanya.

Setelah mendapat perawatan intensif pada Selasa (26/4) sore korban dinyatakan meninggal dunia dan pihak keluarga telah mendatangi Mapolsek Abepura untuk membuat laporan.

“Untuk mobil dan pelaku kini dalam lidik, namun kami sudah mengantongi identitas pemilik mobil yang digunakan pelaku tabrak lari. Kami masih melakukan penyelidikan terkait keberadaan mobil dan pengendaranya,” tegas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, sejauh ini sudah ada dua orang saksi yang diperiksa, yaitu rekan korban sesama pedagang sayur keliling yang saat kejadian berada tidak jauh dibelakang korban.

“Setelah kejadian, salah satu saksi kemudian membawa korban ke rumah sakit sementara saksi lainnya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Abepura,” tandasnya.

Kapolsek menambahkan dari keterangan saksi dan barang bukti yang tertinggal di lokasi kejadian, mobil yang diduga digunakan pelaku tabrak lari diketahui jenis Toyota Calya warna hitam dengan nomor polisi PA 1716 R.

“Dihimbau kepada warga yang mengetahui keberadaan mobil tersebut agar dapat membantu melaporkannya ke pihak kepolisian. Kami juga sedang melakukan penyelidikan terkait keberadaan mobil dan pengendaranya tersebut,” tutupnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *