BERITA UTAMAMIMIKA

Selain Dokter Gigi, Dinkes Mimika Juga Kekurangan Sejumlah Tenaga Medis di Puskesmas Pedalaman, Ini Spesifikasinya, Minat ?

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
15
×

Selain Dokter Gigi, Dinkes Mimika Juga Kekurangan Sejumlah Tenaga Medis di Puskesmas Pedalaman, Ini Spesifikasinya, Minat ?

Share this article
IMG 20220516 WA0003
Puskesmas Perawatan Kokonao yang juga masih kekurangan tenaga medis.

Timika, fajarpapua.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengemukakan, pihaknya masih kekurangan dokter gigi yang ditempatkan di Puskesmas pesisir dan pedalaman.

“Kalau dokter gigi di kota Timika sudah mencukupi, tapi untuk Puskesmas wilayah luar kota seperti pesisir dan pedalaman belum ada, kita masih butuhkan,” ujar Reynold diwawancarai fajarpapua.com pekan lalu.

ads

Selain dokter gigi, pihaknya juga kekurangan tenaga farmasi, gizi, tenaga ahli laboratorium, serta tenaga kesehatan masyarakat.

“Kalau ada warga yang punya spesifikasi itu bisa daftar online, sekarang Depkes lagi buka,” pungkasnya.

Menurur Reynold, kebutuhan tersebut diketahui berdasarkan pengisian aplikasi Renbut (Rencana Kebutuhan) oleh semua kepala puskesmas di Mimika.

“Itu 9 kebutuhan standar Puskesmas yang sudah disampaikan oleh semua Puskesmas melalui aplikasi Renbut, khusus tahun 2021,” tukasnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *