BERITA UTAMAMIMIKA

Sudah Masuk Bulan Kelima 2022, Komisi B DPRD Mimika Desak Proses Lelang dan Kegiatan Fisik Segera Dilakukan

cropped cnthijau.png
6
×

Sudah Masuk Bulan Kelima 2022, Komisi B DPRD Mimika Desak Proses Lelang dan Kegiatan Fisik Segera Dilakukan

Share this article
Rizal Pata'dan
Rizal Pata'dan

Timika, fajarpapua.com – Komisi B DPRD Mimika beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (LPSE), Kantor Pemerintahan SP 3, Selasa (17/5).

Ketua Komisi B DPRD Mimika, Rizal Pata’dan meminta LPSE segera mempercepat proses kegiatan fisik tahun 2022 yang sudah memasuki bulan ke lima.

ads

“Terutama untuk tahun 2022 ini dipercepat, melihat dari pengalaman tahun-tahun lalu selalu menumpuk di akhir tahun, mulai dari sekarang diproses, jangan hanya menunggu, sehingga banyak persoalan di akhir tahun,” katanya.

Yang menjadi masalah, lanjut dia, yakni pengusaha putra daerah (OAP) selalu muncul masalah itu terjadi karena banyak faktor terutama sumber daya manusia dan syarat-syarat yang perlu mereka siapkan dalam rangka mengikuti proses lelang.

“Kita berharap kedepan supaya betul-betul dari LPSE untuk mengedukasi teman-teman OAP dalam mempersiapkan administrasi untuk ikut proses lelang,” katanya.

Yang jadi kendala di LPSE tersebut adalah masalah sumber daya manusia karena pokja pokja ini masih di setiap OPD, malah sampai pejabat struktural di OPD.

“Seharusnya mereka sudah berkantor di sini tapi karena masalah sumber daya, karena di setiap OPD kan ada tenaga teknis, nah ini juga menjadi hambatan kendala kita,” ujarnya menirukan jawaban pihak LPSE.

“Berharap kedepan supaya betul-betul kita harus termotivasi untuk selalu maju sesuai diamanatkan undang-undang tentu juga untuk mengoptimalkan masyarakat, supaya kedepan pokja-pokja ini harus disertifikasi,” tambahnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *