BERITA UTAMAMIMIKA

Kembali Harumkan Nama Kabupaten Mimika, Taekwondo Timika Sabet Medali di Kejuaraan Unibos Makassar

cropped cnthijau.png
12
×

Kembali Harumkan Nama Kabupaten Mimika, Taekwondo Timika Sabet Medali di Kejuaraan Unibos Makassar

Share this article
Atlet taekwondo asal Mimika
Atlet taekwondo asal Mimika

Timika, fajarpapua.com – Taekwondo Kabupaten Mimika kembali mengirim atlet untuk mengikuti kejuaraan Unibos ( Universitas Bosowa) dan Kejuaraan Tamarunang di Makassar, Sulawesi Selatan.

Diwakili oleh para atlet yang berasal dari Club Taekwondo Kota Timika (TKT) yang berpusat di Jalan Busiri Timika dengan mengirimkan 3 Atlet andalan mereka yakni Rafael D.G Sambow Betay yang turun di kelas Kyorugi (Fighter) Junior Putra Under 55 Kg dan juga mengikuti kelas Poomsea (Jurus).

ads

Untuk Axel M.C.Roya turun di kelas Kyorugi ( Fighter) cadet Putra Under 49kg, sedangkan Eliana .N.B.Roya turun di kelas Kyorugi ( Fighter) Junior Putri Under 44 kg dan juga mengikuti kelas Poomsea ( jurus).

Para atlet tersebut didampingi oleh Pelatih Taekwondo Kota Timika (TKT), Sabeum Ronald Balubun dan Manager, Agustinus Roya.

“Atlet ini akan turun dalam dua turnamen yang akan diadakan di GOR Sudiang pada tanggal 28 sampai 30 Mei 2022 dan 10 sampai 12 Juni 2022,” ujar Pelatih Sabeum Ronald Balubun kepada fajarpapua.com, Senin (30/5).

Dikatakan untuk anggaran dalam mengikuti kejuaraan tersebut murni dari biaya pribadi orang tua masing-masing.

“Mereka pergi membawa nama kabupaten Mimika tetapi biaya yang keluar ini dari kantong pribadi masing-masing orang tua. Semoga membawa hasil yg baik untuk mengharumkan nama Kabupaten Mimika,” katanya.

Harapan ke depan pihaknya mendukung program Papua menjadi Provinsi Olahraga dengan harapan Pemerintah Daerah dapat mendukung setiap kegiatan.

“Karena atlet ini merupakan atlet-atlet persiapan mengikuti ajang Porprov dan Popnas nanti, dan sebagian besar mereka masih usia pelajar,” terangnya. (feb)

Adapun Perolehan medali Kejuaraan Universitas Bosowa pada 28-30 Mei 2022
1.Rafael D.G.Sambow Betay
-Medali emas kategori kyorugy ( fighter )
-Medali emas kategori poomsea individu putra
-Medali emas kategori poomsea pair
2.Eliana B.N.Roya

  • Medali emas kategori kyorugy ( fighter)
  • Medali emas kategori poomsea pair
  1. Axel M.C .Roya
  • Medali perak kategori kyorugy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *