BERITA UTAMAMIMIKA

Dukcapil Mimika Kembali Buat Terobosan Baru, Segera Dibuka Kafe Adminduk di Pasar Kuliner

cropped cnthijau.png
6
×

Dukcapil Mimika Kembali Buat Terobosan Baru, Segera Dibuka Kafe Adminduk di Pasar Kuliner

Share this article
Kepala Disdukcapil Mimika, Slamet Sutedjo
Kepala Disdukcapil Mimika, Slamet Sutedjo

Timika, fajarpapua.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika pada akhir pekan nanti akan membuka layanan Dokumen Adminduk bekerjasama Disperindag di Pasar Kuliner Pasar Sentral Timika.

Kepala Disdukcapil Mimika, Slamet Sutedjo mengatakan terobosan baru tersebut dibuat agar dapat mendekatkan pelayanan sedekat mungkin kepada masyarakat dengan membuat Kafe Adminduk yang berlokasi di Pasar Kuliner Pasar Sentral Timika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Berkat dukungan pimpinan dari Bupati, Wakil Bupati dan Sekda tentunya Disdukcapil Mimika terus bergerak mendekatkan pelayanan sedekat mungkin kepada masyarakat, semudah mungkin untuk bisa diakses, darimana pun dan kapanpun,” ujarnya di Puspem, Kamis (2/6).

“Sehingga pelayanan adminduk tidak melulu harus yang formal, serba kantor, melainkan bisa diakses dimana saja dan kapan saja,” lanjutnya.

Dikatakan berbagai pelayanan juga telah berjalan lancar dan baik seperti di Tembagapura, Kwamki Narama juga dalam proses running, sehingga tinggal menunggu untuk dilaunching termasuk di Kuala Kencana.

“Tentunya kita akan lapor dulu kepada pimpinan, lalu Disperindag bantu siapkan lokasinya untuk bisa membuka semacam loket pelayanan,” terangnya.

Dikatakan Slamet menjadi hal yang kebetulan tempat pelayanan yang berada di Wisata Kuliner sehingga pihaknya membuat nama seunik mungkin yakni Kafe Adminduk.

“Menunya serba gratis dan kita tentu kerja extra karena kita kerjanya diluar jam kerja, kami kerjanya dihari Sabtu jadi khusus untuk tahap awal ini setelah kita launching kita akan buka setiap malam minggu mulai dari jam 4 sore sampai jam 9 malam,” ucapnya.

Pihaknya menilai banyak masyarakat Mimika khususnya generasi milenial, kawula muda dan keluarga setiap akhir pekan mendatangi wisata kuliner. Sehingga dibuka pelayanan di tempat tersebut.

“Ini juga kita ingin yang misalnya tadi masyarakat banyak kesibukan sehingga tidak ada waktu urus Adminduk mereka nanti bisa mengurusnya di akhir pekan sambil mereka menikmati wisata kuliner, yang disajikan disperindag dan UMKM yang hadir. Kita Dukcapil hadir melayani masyarakat untuk menerbitkan dokumen kependudukan,” katanya.

“Dengan situasi yang lebih rileks, lebih santai dan pelayanan tetap kita berikan yang terbaik kepada masyarakat. Semua jenis pelayanan Adminduk nanti kami layani, dan semua serba gratis,” lanjutnya.

Untuk Warga Mimika silahkan datang, yang penting lengkapi persyaratan dokumen, dan juga tetap harus menjaga protokol kesehatan karena memang masih dalam situasi pandemi, meskipun itu di ruang terbuka.

“Karena terbatas waktunya hanya sampai jam 9 malam untuk itu kami harus benar benar memberikan pelayanan yang terbaik,” terangnya.

Dan untuk yang pelayanan belum selesai pihaknya tetap akan memproses di hari kerja dan nantinya untuk diserahkan kepada yang bersangkutan secara door to door atau bisa mengambil pada pekan berikutnya di Kafe Adminduk.

“Mudah-mudahan di akhir pekan ini kita sudah bisa runningkan, kalau belum bisa dilaunching ya kita operasi kan dulu sambil nunggu waktu kapan bisa dilaunching,” tutupnya.(feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *