BERITA UTAMAMIMIKA

Malam Minggu Datang ke Pasar Kuliner Timika Sambil Nongkrong, Ada “Kafe Unik” yang Baru Saja Dilaunching

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Malam Minggu Datang ke Pasar Kuliner Timika Sambil Nongkrong, Ada “Kafe Unik” yang Baru Saja Dilaunching

Share this article
IMG 20220604 WA0054
Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob melaunching Kafe Adminduk yang berpusat di Wisata Kuliner Pasar Sentral Pada Sabtu (4/6) ditandai dengan pemotongan Pita.

Timika, fajarpapua.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika pada Sabtu (4/6) melaunching layanan dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) yang berpusat di wisata Kuliner Pasar Sentral, Jalan Hasanuddin Timika.

Kafe Adminduk merupakan bentuk upaya pemerintah (Disdukcapil) dalam mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat Mimika. Yang mana akan melayani diluar jam kerja setiap akhir pekan di Pasar Kuliner.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kafe Adminduk merupakan Inovasi yang ke 15 oleh Dukcapil Mimika.

“Kekreatifan ini bukan hanya dari kami (Pemerintah) tapi juga dari masyarakat yang bisa semudah mungkin dan secepat mungkin mendapatkan pelayanan,” ujar Kadisdukcapil, Slamet Sutedjo dalam sambutannya.

Setiap akhir pekan mulai Sabtu juga merupakan ikhtiar Dukcapil dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang telah meletakkan pondasi sebagai Mimika Smart City.

“Apa yang kita lakukan bisa membawa manfaat serta bisa membahagiakan masyarakat Mimika dan juga bisa menyedot warga untuk kembali mendatangi pasar kuliner disini. Kita hidupkan disini UMKM, kalau Kafe Adminduk ditaruh di Mall maka UMKM di Mimika tidak bisa berjalan,” katanya.

Dukcapil dan Disperindag Kabupaten Mimika selalu siap melayani masyarakat dengan bekerjasama untuk pelayanan.

Selain itu Dukcapil Mimika juga dapat mengurus proses perceraian bekerjasama dengan pengadilan agama yakni PadukaSip.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika, Petrus Paii Ambaa dalam sambutannya mengatakan dengan dibukanya Kafe Adminduk tersebut masyarakat yang dengan kesibukannya sehingga tidak sempat mengurus kependudukan bisa menyempatkan ke Kafe Adminduk di Pasar Sentral setiap akhir pekan.

“Tentu ini untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat, dengan dibukanya kafe Adminduk di malam ini kedepan untuk seluruh masyarakat yang mungkin ada kesibukan sehingga tidak sempat mengurus di kantor, bisa datang ke pasar Kuliner,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob mengatakan Pemerintah terus berusaha memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Sampai dengan hari ini banyak usaha yang dilakukan oleh Pemerintah tapi saya catat saya berikan apresiasi terhadap Disdukcapil yang sampai ini telah melakukan inovasi sampai 15 inovasi yang diluncurkan agar masyarakat duduk di rumah bisa urus Adminduk,” ujar Wabup.

Pemerintah hadir untuk urusan Adminduk di pasar dengan disajikan dalam bentuk Kafe.

“Saya berharap dengan disperindag buat inovasi sehingga masyarakat juga banyak yang datang kesini, sehingga kerjasama antar dua instansi terus berjalan,” ungkapnya.

“Kita berharap inovasi terus berjalan, bagaimana supaya tempat ini menjadi ramai, semua pedagang, masyarakat, semua yang ada disini yang belum punya Adminduk, bisa mengurus dan juga untuk Disperindag dapat membantu untuk terus mengupdate,” tutupnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *