BERITA UTAMAPAPUA

Abe Yeimo, Bocil Nabire yang Naik Daun Berkat Sentuhan Tabura Studio, Panggil Bupati “Tete Gembala” Jadi Viral

cropped cnthijau.png
30
×

Abe Yeimo, Bocil Nabire yang Naik Daun Berkat Sentuhan Tabura Studio, Panggil Bupati “Tete Gembala” Jadi Viral

Share this article
dfd94c09 902d 4272 8f0c 6e22f7e312bd
Abe Yeimo

Timika, fajarpapua.com – Abraham Yeimo (Abe) bocah cilik (bocil) usia bangku Sekolah Dasar yang juga mungkin sempat tertunda proses pendidikannya karena satu dan lain hal.
Namun tahukan anda jika Abe sapaan akrab bocil asal Kabupaten Nabire itu kini telah hits alias viral di Medsos ?

Yah, itu karena kemampuan sosok Abe sendiri hingga dilirik oleh musisi muda asal Kota Nabire.

ads

Berikut ini, fajarpapua.com mencoba merangkul setiap kisah cerita dari berbagai sumber tentang sosok bocil itu dengan kesehariannya yang mampu memikat hati Valdano Wambrauw sehingga Abe memperoleh free akses masuk rekaman Studio Tabura Emas Nabire.

Dimata Valdano sebagai pencinta musik, Abe layakanya berlian di dalam tanah yang harus dipoles lagi agar menjadi permata.

Valdano Wambrauw pemilik Studio Tabura Emas di Kota Nabire berhasil memoles Abe pemilik suara emas yang kini mulai kinclong dan meroket sekaligus mendapat banyak komentar di setiap akun sosmed.

Abe, sosok bocil yang selalu ditemani sepedanya melintas hampir seluruh kota Nabire, sembari bermain dengan teman-teman sebayanya, tetapi ingatan tentang dia mampir di benak siapapun.

Abe saat ini berdomisili bersama orang tuanya di Jalan PDAM Distrik Nabire Kabupaten Nabire – Papua.

Memiliki tinggi badan sekitar 60 centimeter, Abe kini duduk bangku sekolah Dasar kelas dua SD.

Berjumpa dengan rekan dan orang yang lebih tua, tak sungkan-sungkan Abe melantukan lagu dengan suara nan indah.

Tak heran, kehadiran Abe sudah pasti dirindukan setiap orang yang pernah mendengar suaranya.

Hampir sepanjang tahun 2022, setiap gerak gerik Abe terutama dengan tingkahnya itu, mendapat bagian yang diabadikan di setiap akun Tiktok terutama di sekitarnya Nabire.

Tentu pembaca sekalian akan menyadari seperti apa sosok Abe sebelum dikenalkan melalui Lagu Nostalgia Ciptaan N.N di Pelabuhan Samabusa Kota Nabire, bersama Tabura Emas Studio.

Berkat polesan aransemen musik, serta kepercayaan diri pada Abe, si Bocil itu tampil memukau pada launching perdana lagu di Pelabuhan Samabusa Nabire.

Lagu itu dipublish akun YouTube Tabura Emas.com pada 4 Juni 2022 atau sejak empat hari yang lalu.

Dibawah aransemen musik, Valdono Wambrauw, di Studio Tabura Emas, dengan Pencipta lagu, Daud M. Pigai, kembali Abraham Yeimo bertindak sebagai Vokalis untuk lagu Nostalgia di Kota Nabire di Pelabuhan Samabusa.

Sejak saat itu, sampai hari ini, 45. 836 viewer yang mendengar lagu Abe Yeimo.

Bupati Nabire, Mesak Magai pun terpukau dengan penampilan bocil Nabire itu. Tidak tanggung-tanggung, orang Nomor satu di kabupaten itu langsung meluangkan waktu untuk berjumpa dengan Abe. Bahkan Abe duduk semobil berdua dengan sosok bupati itu.

Abe dijemput Bupati Mesak pada Rabu (8/6) untuk diajak berkeliling Kota Nabire. Bapak Bupati Mesak menghampiri nenek dari Abe untuk sekedar bercerita menanyakan situasi dan kondisi Abe terkini.

“Anak ini de sekolah k tidak..nanti saya akan kasih sekolah dia,” pesan Mesak Magai. Dalam video itu, terlihat Abe memanggil sang nenek dan mengatakan tete gembala sedang bersamanya. Tete gembala adalah Bupati Mesak Magai. Video tersebut viral dimana-mana.

Abe dijanjikan akan disekolahkan oleh Bupati Nabire. Tentunya kita semua berdoa agar Abe dapat meraih cita-citanya.(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *