BERITA UTAMAMIMIKA

Unik! Hanya Buka Setiap Malam Minggu, Kafe di Timika Ini Menunya Serba Gratis

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
13
×

Unik! Hanya Buka Setiap Malam Minggu, Kafe di Timika Ini Menunya Serba Gratis

Share this article
IMG 20220611 203241
Daftar menu kafe Adminduk

Timika, fajarpapua.com – Mulai Sabtu, 4 Juni 2022 lalu di Pasar Kuliner Timika telah dibuka kafe unik dan berbeda dengan kafe lainnya.

Ya… Di kafe ini seluruh menu yang disediakan bisa “dinikmati” oleh warga Kabupaten Mimika dengan biaya 0 Rupiah atau tanpa perlu membayar alias serba gratis.

ads

Benar, Kafe Adminduk milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika, saat ini menyediakan layanan pengurusan dokumen administrasi kependudukan setiap malam Minggu di lokasi wisata kuliner yang terdapat di Jalan Hasanuddin Timika.

Kadisdukcapil Kabupaten Mimika, Slamet Sutedjo kepada fajarpapua.com menyatakan Kafe Adminduk merupakan upaya pemerintah daerah melalui SKPD yang dipimpinnya (Disdukcapil) dalam mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat Mimika.

Kafe Adminduk yang merupakan inovasi ke 15 dari Disdukcapil Mimika diprogramkan untuk melayani masyarakat diluar jam kerja kantor.

“Kafe Adminduk akan membuka layanan disetiap akhir pekan di Pasar Kuliner sehingga masyarakatbisa mudah dan cepat mendapatkan pelayanan,” ujarnya.

Keberadaan Kafe Adminduk ini mendapat apresiasi dari warga Kabupaten Mimika, bahkan pada Sabtu (11/6) terlihat puluhan warga mengantre untuk menikmati layanan.

Menurut salahsatu “pelayan” Kafe Adminduk masyarakat pada umumnya datang untuk mengurus administrasi kependudukan berupa pembuatan e-KTP dan juga kartu identitas anak (KIA).

“Keberadaan Kafe Adminduk ini sangat membantu masyarakat. Luar biasa terobosannya, seharusnya ini diikuti oleh SKPD lainnya,” ujar salahsatu warga yang sedang mengantre mengurus administrasi kependudukan miliknya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *