BERITA UTAMAMIMIKA

Bupati Eltinus Ajak Seluruh PNS Pemda Mimika Hadiri Deklarasi Dirinya Maju Calon Gubernur Papua Tengah

cropped cnthijau.png
7
×

Bupati Eltinus Ajak Seluruh PNS Pemda Mimika Hadiri Deklarasi Dirinya Maju Calon Gubernur Papua Tengah

Share this article
Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat memimpin apel pagi.
Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat memimpin apel pagi.

Timika, fajarpapua.comBupati Mimika, Eltinus Omaleng menegaskan bahwa pada tanggal 15 Juni 2022 mendatang pihaknya akan menggelar deklarasi dukungan Otsus Jilid II, deklarasi dukungan Pemekaran Provinsi Papua Tengah dan deklarasi dirinya maju sebagai Gubernur Provinsi Papua Tengah.

Terkait hal itu, Bupati Eltinus meminta seluruh ASN lingkup Pemda Mimika untuk menghadiri kegiatan dimaksud.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Hal itu diungkapkan Bupati Eltinus saat memimpin apel pagi di Pusat Pemerintahan SP 3, Senin (13/6).

“Tanggal 15 ada acara di depan gereja 32 untuk deklarasi mendukung jilid dua otsus dan deklarasi Timika untuk menjadi ibukota Provinsi Papua Tengah,” ujar Bupati Eltinus.

Dikatakan, meski banyak yang berpikiran negatif terhadap pemekaran dan perpanjangan Otsus Jilid II, namun pihaknya akan mendeklarasikan itu sebagai wujud pembangunan Papua dan masa depan Papua.

“Kita tidak bicara daerah orang lain, kita bicara wilayah adat Meepago, maka deklarasi ini bahwa saya akan menjadi Gubernur Papua Tengah, masyarakat berjuang untuk kita yang disini, yang utama anak Papua harus di depan kan, supaya negara lihat bahwa kita ini benar-benar dukung DOB,” katanya.

Dengan demikian Pemerintah Pusat akan melihat bahwa tidak hanya penolakan yang terlihat dalam wacana pemekaran ataupun Pembentukan Daerah Baru.

“Semua boleh tolak dan dukung, tapi kita juga urus daerah masing-masing, dan kata Papua Merdeka pun tetap akan terus bersuara, seribu kalipun Otsus diberikan kata Papua Merdeka tetap ada. Dan teman-teman yang merdeka juga silahkan berjuang terus,” ungkapnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *