BERITA UTAMAMIMIKAPAPUA

Beredar Surat Gubernur Papua Lukas Enembe Instruksikan TPNPB-OPM Segera Letakkan Senjata

cropped cnthijau.png
11
×

Beredar Surat Gubernur Papua Lukas Enembe Instruksikan TPNPB-OPM Segera Letakkan Senjata

Share this article
Info Surat Hoax Yang Beredar
Info Surat Hoax Yang Beredar

Timika, fajarpapua.com – Laman media sosial kembali dihebohkan beredarnya surat elektronik mengatasnamakan Gubernur Papua Lukas Enembe yang ditujukkan kepada TPNPB-OPM agar segera meletakkan senjata. Alasannya, karena rakyat Papua sudah menerima otonomi khusus dan daerah otonomi baru (DOB).

Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus dalam pesan singkat kepada fajarpapua.com, Selasa (21/6) menyatakan surat tertanggal 20 Juni 2022 itu hoax “Tidak benar, itu hoax,” tukas Rifai.

ads

Dalam surat elektronik yang diperoleh fajarpapua.com dari WAG Kopi Hitam menyebutkan, Gubernur Papua menghimbau kepada seluruh Pangkodap TPNPB serta semua TPM-OPM yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua agar segera menurunkan senjata dan segera bergabung dengan NKRI karena rakyat Papua sudah menerima Otsus (Otonomi Khusus) dan pemekaran Provinsi Papua atau DOB (Daerah Otonomi Baru) untuk membangun massa depan Papua yang lebih layak dari saat ini.
Sekaligus juga mewujudkan seluruh harapan masyarakat Papua dengan kesejahteraan yang setara maupun merata di seluruh wilayah Papua.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *