BERITA UTAMALENSA FOTOPAPUA

Dua Pengendara Motor Tewas di Jalan Ring Road, Saat Olah TKP Mobil Patroli Polisi Ditabrak Avanza

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Dua Pengendara Motor Tewas di Jalan Ring Road, Saat Olah TKP Mobil Patroli Polisi Ditabrak Avanza

Share this article
IMG 20220621 WA0066
Foto: Istimewa Kondisi sepeda motor yang terlibat tabrakan maut di Jalan Ring Road Jayapura.

Jayapura, fajarpapua.com- Dua pengendara sepeda motor dilaporkan tewas dalam kecelakaan di Jalan Raya Ring Road, Distrik Jayapura Selatan pada Selasa (21/6) pukul 13.40 WIT.

Naasnya, mobil patroli Unit Lantas Polsek Jayapura Selatan yang sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ditabrak mobil jenis Toyota Avanza yang melintas.

ads

Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru kepada fajarpapua.com mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi antara sepeda motor Honda Tiger yang dikendarai oleh Mustakim (19) warga Kotaraja dengan sepeda motor Yamaha Vega yang identitas pengendaranya belum diketahui.

Akibat kecelakaan kedua pengendara sepeda motor meninggal dunia seketika di TKP akibat mengalami luka cedera serius.

“Kecelakaan ini terjadi akibat dari kelalaian kedua pengendara yang berkendara dalam keadaan dipengaruhi minuman keras dan melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi,” ujar Kompol Hendrik Seru.

Dari sejumlah saksi diketahui, kecelakaan diduga berawal saat sepeda motor Yamaha Vega datang dari arah Abepura menuju Pantai Hamadi melaju dengan kecepatan tinggi.

Pada saat yang bersamaan datang dari arah berlawanan Sepeda Motor Yamaha Vega yang dikendarai Mr.X yang mendahului sepeda motor dan mobil yang ada didepannya dengan kecepatan tinggi.

Lebih lanjut Kompol Hendrik menjelaskan, setibanya di TKP keduanya diduga tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya karena dipengaruhi minuman keras sehingga terjadi kecelakaan.

“Mendapati laporan laka tersebut pihak Unit Lantas Polsek Jayapura Selatan mendatangi TKP dan mengevakuasi jasad kedunya ke Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan,” ungkapnya.

Hendrik Seru menambahkan, saat anggota melakukan olah TKP di lokasi kejadian, tiba-tiba datang sebuah mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi PA 1932 AR yang dikemudikan YP kemudian menabrak mobil patroli Unit Lantas Polsek Jayapura Selatan yang sedang parkir dalam keadaan lampu rotator menyala.

“Setelah menabrak mobil patroli, supir ambil Avanza berinisial YP bersama mobilnya langsung diamankan ke Mapolsek Jayapura Selatan,” katanya.

Hendrik mengatakan, saat diperiksa YP mengaku panik karena mengira sedang dilaksanakan razia atau swiping sehingga kehilangan kendali dan menabrak mobil patroli Unit Lantas Polsek Jayapura Selatan yang sedang parkir.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *