BERITA UTAMAPAPUA

Wakapolda Papua Bersama Karo SDM Mendapat Promosi Jabatan, Dua Kapolres Masuki Masa Pensiun

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
24
×

Wakapolda Papua Bersama Karo SDM Mendapat Promosi Jabatan, Dua Kapolres Masuki Masa Pensiun

Share this article
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal

Jayapura, fajarpapua.com – Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1214/IV/KEP/2022 tanggal 21 Juni 2022, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Rudi Eko Sudarto termasuk satu pejabat utama serta dua Kapolres di jajaran Polda Papua mendapat promosi jabatan.

Brigjen Pol. Rudi Eko Sudarto, S.I.K, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Polda Papua mendapat jabatan baru sebagai Karojianstra Slog Mabes Polri.

ads

Jabatan Wakapolda Polda Papua digantikan oleh Brigjen Pol Ramdani Hidayat,S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Provos Divpropam Polri.

Kemudian, Karo SDM Polda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Nanang Djunaedi, S.I.K digantikan oleh Kombes Pol I Wayan Gede Ardana. S.I.K, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Papua Barat.

Jabatan Kapolres Tolikara yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Muhammad Jafar memasuki masa pensiun digantikan oleh AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.sos yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polda Papua.

Kapolres Lanny Jaya yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Suroso, S.H memasuki masa pensiun digantikan oleh AKBP Umar Nasatekay,S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 5 Ditintelkam Polda Kaltara.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, Selasa (21/6) mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri.

Dengan adanya mutasi jabatan, maka kontinuitas pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Selain itu, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu proses dari pembinaan Sumber Daya Manusia, melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi,” kata Kabid Humas.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *