BERITA UTAMAMIMIKA

Marjan Tusang Nahkodai Pengda PCI Kabupaten Mimika, Conoras: Saya Yakin Timika Lahirkan Atlet Berprestasi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Marjan Tusang Nahkodai Pengda PCI Kabupaten Mimika, Conoras: Saya Yakin Timika Lahirkan Atlet Berprestasi

Share this article
IMG 20220623 WA0031
Penandatanganan SK pelantikan di Hotel Horison Ultima

Timika, fajarpapua.com– Pengacara sekaligus praktisi hukum, Marjan Tusang, SH MH secara resmi menahkodai Pengda Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kabupaten Mimika Periode 2022-2026.

Pengda PCI Kabupaten Mimika dengan Marjan Tusang sebagai ketua dilantik berdasar SK Ketua Umum Pengprov PCI Papua Nomor 02/SK-PCI-Papua/VI/2022.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pelantikan sendiri dilakukan oleh Ketua Umum Pengprov PCI Papua, Moch El Bahar Conoras, SEb yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka PCI dilanjutkan dengan penandatanganan SK pelantikan dan penyematan lambang PCI, Kamis (23/6) di Hotel Horison Ultima.

Dalam sambutannya Conoras mengatakan Pengda PCI Mimika menjadi kepengurusan daerah pertama yang dilantik oleh Pengprov PCI Papua.

Conoras mengatakan dari penilaian dirinya, Timika memiliki sumber daya yang penting dalam pengembangan olahraga cricket di Provinsi Papua.

“Ini sebagaimana dengan Provinsi Bali yang menjadi pionir olahraga cricket di Indonesia, bukan karena anggaran tetapi karena antusias serta semangatnya sehingga cricket bisa berkembang,” jelasnya.

Seperti diketahui meski tergolong sebagai olahraga yang kurang populer, cricket pada PON XX Tahun 2021 lalu berhasil menyumbang medali emas pertama bagi Papua.

Conoras mengatakan, saat ini Papua telah memiliki dua lapangan cricket berstandar internasional yang diharapkan dapat menunjang prestasi olahraga ini kedepannya.

Untuk Conoras berharap kehadiran Pengda PCI Mimika yang dikomandoi Marjan Tusang bisa melahirkan atlet-atlet yang handal.

“Dengan hadirnya pengurus daerah di Kabupaten Mimika, saya yakin kedepannya akan lahir atlet cricket yang berprestasi dari Timika,” ujarnya.

Harapan Conoras ini diamini oleh Ketua Pengda PCI Mimika, Marjan Tusang yang akan fokus mencari bibit atlit cricket di Kabupaten Mimika.

Bahkan dirinya yakin bisa membantu atlit cricket dari Kabupaten Mimika berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional.

Namun lanjut Marjan Tusang, hal itu bisa terwujud jika ada dukungan dari semua pihak baik KONI Mimika maupun Pemda Mimika.

Marjan yang mengaku baru mengenal olahraga cricket ini berkomitmen untuk mengembangkan olahraga ini di Kabupaten Mimika.

“Pengda PCI Mimika membutuhkan dukungan baik dari pengurus maupun stokeholder lainnya,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Umum KONI Mimika, Cessar Avianto Tunya, SH MH mengatakan kehadiran Pengda PCI Mimika menambah keanggotaan KONI Mimika.

Cesar juga berharap, kehadiran Pengda PCI Mimika mampu meningkatkan prestasi olahraga di daerah ini dikancah nasional.

Sedangkan Asisten III Setda Mimika, Hendritte W Tandiyono yang mewakili Bupati Mimika yakin pengurus yang dilantik bisa menciptakan atlet cricket yang berprestasi dari Kabupaten Mimika.

Selain itu Hendriete berharap, para pengurus bekerja keras untuk mengenalkan cricket kepada masyarakat serta sebisa mungkin menggelar kompetisi agar olahraga ini bisa diterima oleh masyarakat di Kabupaten Mimika secara cepat. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *