BERITA UTAMAPAPUA

Modifikasi Tangki, 4 Mobil Penimbun BBM Diamankan Polisi, Pemilik Kendaraan Melarikan Diri

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Modifikasi Tangki, 4 Mobil Penimbun BBM Diamankan Polisi, Pemilik Kendaraan Melarikan Diri

Share this article
IMG 20220621 WA0062
Terlihat mobil penimbun BBM yang diamankan polisi.

Nabire, fajarpapua.com– Satuan Lalu Lintas Polres Nabire berhasil mengamanksn 4 unit mobil dengan modifikasi tangki ilegal yang digunakan untuk menimbun BBM.

ads

Penangkapan terhadap 4 kendaraan dilakukan saat para pelaku penimbunan BBM itu sedang beraksi di SPBU Bumi Wonorejo, Kabupaten Nabire, Selasa (21/6).

Kasat Lantas Polres Nabire AKP Darwis, mengatakan 4 unit kendaraan modifikasi yang digunakan untuk menimbun BBM tersebut berhasil diamankan saat personil Satuan Lalu Lintas Polres Nabire melaksanakan patroli kejumlah SPBU.

Menurutnya, pihaknya melakukan patroli karena warga Kabupaten Nabire, sejak beberapa waktu terakhir kesulitan mendapatkan BBM.

“Pada saat melaksanakan patroli Ke SPBU yang ada di Nabire, Tim Patroli berhasil Menemukan empat 4 unit kendaraan yang sudah di modifikasi tangki buatan untuk menimbun BBM,” jelasnya.

Namun sayangnya polisi tidak dapat mengamankan para pelaku penimbunan atau pemilik kendaraan karena keempat supir melarikan diri dan meninggalkan mobil tersebut saat antre di SPBU Bumi Wonorejo.

Adapun 4 Unit kendaraan yang berhasil disita antara lain 1 unit Mobil jenis Kijang KF60, 1 unit Mobil jenis Mitsubishi, 1 unit Mobil jenis Nissan dan 1 unit Mobil jenis KF80.

“Keempat mobil tersebut sudah diamakan Polres Nabire untuk penyelidikan lebih lanjut. Satuan Lantas Polres Nabire akan menindak terkait modifikasi kendaraan tersebut, untuk pelanggaran yang dilakukan seperti penimbunan BBM itu sendiri akan ditindaklanjuti oleh Sat Reskrim untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Kedepannya lanjut Kasatlantas, Polres Nabire akan lebih giat melaksanakan patroli untuk mencegah penimbunan-penimbunan yang membuat masyarakat kesulitan mendapatkan BBM.

“Saya mengimbau kepada oknum-oknum yang sering melakukan penimbunan untuk berhenti, karena jika tidak Polres Nabire akan melakukan Langkah-langkah kepolisian lebih lanjut,” tutupnya. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *