BERITA UTAMAMIMIKA

HIPPMA Kabupaten Mimika Resmi Dilantik, Wabup John Rettob Tekankan 2 Hal Penting

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

HIPPMA Kabupaten Mimika Resmi Dilantik, Wabup John Rettob Tekankan 2 Hal Penting

Share this article
IMG 20220628 WA0002
Foto bersama Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dengan pengurus HIPPMA Sultra.

Timika, fajarpapua.com– Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sulawesi Tenggara (HIPPMA Sultra) Kabupaten Mimika periode 2022-2025 secara resmi dilantik di Graha Eme Neme Yauware, Senin (27/6) malam.

Pelantikan dilakukan oleh ketua pengurus wilayah Provinsi Papua  Abdul Naim, S.Pd. Ditandai dengan pembacaan SK dan penyerahan bendera Hippma Sultra kepada Ketua yang baru Setiawan Tamsir, S.Pd. Acara ini dimeriahkan tari-tarian khas Sulawesi Tenggara.

ads

Mengangkat tema berdaya bersama dalam meneguhkan komitmen persatuan dan kesatuan untuk Hippma-Sultra yang berjaya di Kabupaten Mimika pelantikan ini dihadiri oleh Pengurus Wilayah Provinsi, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Perwakilan DPD KNPI Kabupaten Mimika, organisasi pemuda, dan tamu undangan lainnya.

Ketua pengurus wilayah Hippma Provinsi Papua, Abdul Naim dalam sambutannya mengatakan Hippma Sultra adalah lembaga otonom dalam tubuh KKST, secara struktural berada dibawah KKST namun dalam menjalankan organisasi bersifat independen.

Menyikapi riak-riak atau dinamika yang ada di tubuh KKST Kabupaten Mimika, Hippma diharapkan bersikap independen, netral serta tidak berpihak.

Abdul Naim juga berharap pengurus baru dapat bersatu dan kompak, sehingga dapat berdiri sejajar dengan OKP-OKP lainnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dalam sambutannya menekankan dua hal. Yang pertama Wabup JR berkeyakinan bahwa pemuda mempunyai intelektual, integritas, ide-ide yang dinamis dan inovatif.

Yang kedua dengan pelantikan Hippma Sultra akan menambah khasanah kepemudaan di Kabupaten Mimika.

Terkait adanya isu dualisme Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Wabup JR menegaskan tidak ada lagi istilah dualisme, karena kepengurusan sudah dikembalikan kepengurusan sebelumnya untuk menjalankan tugas organisasi.

Wabup berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar aktif bekerja dalam menjalankan roda organisasi. Selain itu pengurus baru dituntut dapat bekerjasama dengan OKP lain serta pemerintah daerah, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Mimika. (isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *