BERITA UTAMAMIMIKA

Dua WNA Pengguna Narkoba Dibekuk di Tembagapura, Kapolres Mimika : Total 4 Pelaku yang Diamankan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Dua WNA Pengguna Narkoba Dibekuk di Tembagapura, Kapolres Mimika : Total 4 Pelaku yang Diamankan

Share this article
IMG 20220701 WA0095 1
Salah seorang tersangka pengguna narkoba yang berhasil diamankan polisi.

Timika, fajarpapua.com – Kasus penyalahgunaan narkoba oleh dua WNA di Tembagapura kini dalam proses penyidikan Sat Narkoba Polres Mimika.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra di Mapolres Mile 32, Senin (4/7) mengemukakan, proses penyidikan tetap mengikuti mekanisme yang berlaku.

ads

Dikemukakan, dari pengembangan kasus tersebut, total sebanyak 4 pelaku yang diamankan, satu diantaranya ditangkap di Kota Timika.

“Ini sekarang sudah pada tahap penyidikan, kita sudah lakukan penanganan, yang ditahan totalnya empat. Ada beberapa yang kita amankan di Tembagapura dan setelah melakukan pengembangan selanjutnya kita lakukan penangkapan di kota Timika,” ujar Kapolres Gede.

Kedua WNA tersebut ditahan di Mapolres Mile 32. Menurutnya pihak kepolisian sudah sangat gencar melakukan pemeriksaan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran barang haram tersebut.

“Kami dari kepolisian sebetulnya sudah sangat gencar melakukan pemeriksaan-pemeriksaan dalam rangka memutus mata rantai narkoba. Kalaupun ada yang sampai lolos itu akan menjadi evaluasi kami, kenapa barang itu bisa sampai lolos ke Tembagapura,” paparnya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat apabila ada hal-hal yang membuat resah dengan adanya pelaku pengedar narkoba sekecil apapun informasi itu agar segera dilaporkan ke Kepolisian.

“Kepada seluruh masyarakat apabila ada hal-hal seperti itu dan informasi sekecil apapun berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba mohon diinformasikan ke kami untuk kami tindaklanjuti,” terangnya.

Untuk kasus atas dua WNA tersebut tetap mengikuti mekanisme yang berlaku ada di NKRI sebelum dikoordinasikan dengan kedutaan besar (Kedubes) yang bersangkutan.

“Tetap kita ikuti mekanisme yang ada di negara kita dan nanti setelah itu kita koordinasikan kepada kedutaan,” tutupnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *