BERITA UTAMAPAPUA

Lantik 545 Anggota Baru Polri, Kapolda Papua Tegaskan Bhayangkara Muda Harus Mampu Ciptakan Kepercayaan Publik

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Lantik 545 Anggota Baru Polri, Kapolda Papua Tegaskan Bhayangkara Muda Harus Mampu Ciptakan Kepercayaan Publik

Share this article
IMG 20220707 WA0037
Foto:HSB Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri saat memasang pangkat kepada tiga perwakilan Bintara baru Polri.

Jayapura,fajarpapua.com– Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, melantik 545 anggota baru Polri Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2022 di Lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua, Kamis (7/7).

Penutupan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolri Nomor 80080 / VII / 2022 / tentang pengangkatan dan penggajian bagi siswa pendidikan bintara Polri tahun anggaran 2022, serta dilanjutkan dengan penyematan pangkat kepada perwakilan Bintara Polri Aldi Fatahudin, Almendo Krey dan Hiskia Vicky Richard.

ads

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri dalan sambutannya menyampaikan dengan selesainya pendidikan maka telah bertambah jumlah personel Polri yang bertugas di Papua dan Papua Barat.

Dengan penambahan ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi Polri ke depan dan semakin meningkat kemampuannya dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam menjaga keamanan, memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada Para Bintara Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan di lembaga Pendidikan Polri dengan baik, dan menghantarkan saudara secara resmi pada hari ini dilantik menjadi Anggota Polri,”ujar Kapolda.

Fakiri mengingatkan, dengan telah selesainya pendidikan maka saat ini melekat tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara Negara.

“Amanah ini harus saudara selalu ingat, junjung tinggi dan laksanakan dengan sepenuh hati, penuh kebanggaan, kehormatan dan niatkan untuk selalu berbuat yang terbaik,” jelasnya.

Setelah ini lanjut Fakiri, personil Polri baru ini akan menjadi garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Pelantikan dan penutupan pendidikan ini bukan akhir dari perjalanan, akan tetapi awal dari pengabdian sebagai Bhayangkara Muda,” ujar Kapolda Papua.

Kemajuan teknologi saat ini menuntut Polri untuk terus beradaptasi, belajar dan terus belajar guna meningkatkan kemampuannya yang unggul di Era Police 4.0.

“Kita juga berada dalam Era Demokratisasi dimana kekuasaan di tangan rakyat, maka Polri bukan hanya sekedar dituntut mendapatkan kepercayaan saja dari rakyat akan tetapi lebih dari itu, tingkat kepercayaan rakyat harus tinggi kepada Polisinya,” ujarnya.

Kuncinya lanjut Kapolda Papua, Polri harus mempersiapkan sumber daya manusia sebagai alat dan kekuatan utamanya yang unggul, kreatif dan inovatif sebagai petugas yang humanis dan menghormati hak asasi manusia, menghindari perbuatan tercela dan tindakan yang menyakiti hati rakyat.

Selanjutnya 545 Bintara Polri asal Polda Papua dan Papua Barat akan ditempat di beberapa kesatuan diantaranya ditempatkan di Polda Papua, Densus 88 AT sebanyak 2 Personil, Polda Kaltim sebanyak 14 Personil, Fungsi TI sebanyak 65 Personil, dan Bintara PTU sebanyak 153 Personil, untuk Polda Papua Barat di tempatkan di Densus 88 AT sebanyak 2 Personil, Polda Kaltim sebanyak 14 Personil, Fungsi TI sebanyak 27 Personil, dan Bintara PTU sebanyak 268 Personil. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *