BERITA UTAMAPAPUA

Flash News: Kantor Distrik Yatamo Kabupaten Paniai Dibakar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Flash News: Kantor Distrik Yatamo Kabupaten Paniai Dibakar

Share this article
IMG 20220713 WA0049
Foto: HSB Kantor Distrik Yakotamo setelah terbakar

Jayapura, fajarpapua.com– Kantor Distrik Yakotamo, Kabupaten Paniai yang terletak di Kampung Epoto sekira pukul 14.00 WIT, Rabu (13/7) diduga sengaja dibakar orang tak dikenal (OTK).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Terkait peristiwa Kepolisian Resor Paniai hingga saat ini masih menyelidiki kasus pembakaran tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal dalan keterangannya membenarkan adanya kasus pembakaran Kantor Distrik Yakotamo itu.

“Benar tadi siang sekitar pukul 14.00 WIT terjadi pembakaran Kantor Distrik Yatamo Kabupaten Paniai,” kata Kamal saat ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakannya, saat ini kepolisian masih mendalami siapa yang melakukan pembakaran kantor Distrik tersebut.

“Masih didalami siapa yang melakukan pembakaran itu, dan apa motifnya sedang didalami oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Paniai dengan mencari saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti di tempat kejadian,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kejadian itu baru dilaporkan pada pukul 14.45 WIT oleh salah satu warga yang berasal dari Distrik Yatamo kepada Polres Paniai. mendapat laporan itu anggota langsung bergerak ke TKP.

“Saat anggota tiba di sana kantor Distrik Yatamo sudah habis terbakar,” ucap Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan, dari beberapa warga yang didapati di sekitar TKP mengatakan bahwa pembakaran Kantor Distrik itu diduga imbas dari pemilihan kepala kampung.

Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dari peristiwa tersebut. Untuk situasi di sekitaran tempat kejadian aman kondusif.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *