BERITA UTAMAPAPUA

Situasi Kondusif, Polisi Ajak Warga yang Mengungsi Kembali ke Mamberamo Tengah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Situasi Kondusif, Polisi Ajak Warga yang Mengungsi Kembali ke Mamberamo Tengah

Share this article
IMG 20220715 125119
Foto: Istimewa Nampak aparat kepolisian dan tokoh pendukung Bupati RHP saat pelaksanaan bakar batu.

Jayapura,fajarpapua.com- Aparat kepolisian menghimbau kepada warga yang mengungsi dari Kobakma pasca penetapan Bupati Ricky Ham Pagawak untuk kembali ke Kabupaten Mamberamo Tengah.

Himbauan itu disampaikan Karo Ops Polda Papua Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, Jumat (15/7) saat menanggapi pertanyaan wartawan terkait kondisi terakhir di Kabupaten Memberamo Tengah.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kami himbau para pengungsi yang sudah mengungsi ke Wamena, Jayapura untuk kembali. Polisi sudah memberikan jaminan keamanan bagi warga yang ada di Mamberamo Tengah,” ujar I Ketut Gede Wijatmika

Ia mengatakan, aparat kepolisian telah ditempatkan di beberapa titik obyek vital di Mamberamo Tengah seperti di pasar, pertokoan, bank, rumah sakit dan tempat fasilitas umum lainnya.

“Situasi disana sudah kondusif setelah dilakukan pertemuan dengan kelompok RHP maupun masyarakat asli Mambramo Tengah. Kita pun sudah melakukan bakar batu sebagai tanda situasi keamanan sudah kondusif,” katanya.

Wijatmika mengaku, seluruh fasilitas layanan pada masyarakat telah dibuka kembali setelah polisi berikan jaminan keamanan.

“Kita sudah kerahkan anggota disana sebanyak 250 personel jaga wilayah Mambramo Tengah,”ucapnya.

Selain itu, masyarakat setempat juga telah sepakat untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Mamberamo Tengah agar semua aktifitas bisa berjalan seperti biasanya. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *