BERITA UTAMAPAPUA

Lantik Pengurus TP-PKK Kelurahan dan Kampung, Hendriete Tandiono Ingatkan Kebahagiaan Keluarga Awal Ciptakan Generasi Penerus Andal

cropped cnthijau.png
7
×

Lantik Pengurus TP-PKK Kelurahan dan Kampung, Hendriete Tandiono Ingatkan Kebahagiaan Keluarga Awal Ciptakan Generasi Penerus Andal

Share this article
e16ad977 0522 42db 9aba 6901ed5105e3
Foto bersama Tim TP-PKK Distrik Mimika Baru

Timika, fajarpapua.com– Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Distrik Mimika Baru melantik Pengurus TP-PKK Kelurahan dan Kampung Serta Sosialisasi yang dilakukan di Hotel Grand Tembaga, Selasa (19/7).

Kegiatan dihadiri Asisten III Setda Mimika dan sejumlah pejabat Distrik Mimika Baru Pelantikan tersebut guna dapat menciptakan dan menyusun program baru oleh tim PKK.

ads

Mewakili Bupati Mimika, Asisten III Setda Mimika, Hendritte Tendiono dalam sambutannya mengatakan bahwa PKK merupakan gerakan untuk mensejahterakan keluarga.

Ibu lanjutnya memegang peran utama dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, serta PKK merupakan wadah bersama yang menjadi ujung tombak dari gerakan pembangunan masyarakat dari bawah yang harus dipelihara dan dikembangkan.

Pelatihan peningkatan efektivitas bagi kader PKK di Distrik Mimika Baru ini ujarnya merupakan ajang berbagi pengalaman, dan menjadi wadah untuk mensinergikan gerakan PKK.

Hendriete berharap dengan adanya kegiatan tersebut akan meningkatkan motivasi para kader PKK di Distrik Mimika Baru dalam melaksanakan program pokok PKK, termasuk untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader dalam memberdayakan masyarakat di desa dan kelurahan.

“Saya berharap agar kader-kader PKK akan memberikan kontribusi yang bermanfaat positif bagi masyarakat di Kabupaten Mimika, khususnya di Distrik Mimika Baru,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Mimika ujarnya, mengapresiasi kegiatan yang difasilitasi oleh Tim Penggerak PKK Distrik Mimika Baru yang dapat mewujudkan Kabupaten Mimika cerdas, aman, damai dan sejahtera.

Dalam kesempatan itu Hendriete Tandiono mengingatkan ibu ibu untuk menjadi lebih baik dalam kehidupan berumahtangga, dan di lingkungan bermasyarakat.

“Mari kita ciptakan kebahagiaan disetiap keluarga yang ada di Kabupaten Mimika, karena kebahagiaan keluarga merupakan awal baik dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang taat, berkepribadian mulia, serta cerdas dikemudian hari,” pungkasnya (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *