BERITA UTAMAMIMIKA

Harus Segera Berkemas, Dinas Pendidikan Mimika Bakal Tertibkan Aset Perumahan Guru, 11 Titik Jadi Sasaran

cropped cnthijau.png
28
×

Harus Segera Berkemas, Dinas Pendidikan Mimika Bakal Tertibkan Aset Perumahan Guru, 11 Titik Jadi Sasaran

Share this article
Jenny O Usmany
Jenny O Usmany

Timika, fajarpapua.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jenny O Usmani berencana akan menertibkan aset perumahan guru di sebelas titik dalam kota Timika.

Hal itu dilakukan karena sudah saatnya para guru yang berada dalam kota dan telah bertugas lama mampu membangun rumah sendiri.

ads

“Sekarang anak-anak semakin bertambah, kita mau bangun dan menambah sarana prasarana pendidikan, sehingga rumah-rumah guru yang tadinya mereka tinggal itu saya pikir sudah waktunya mereka harus bangun rumah diluar karena lahan itu mau dipakai untuk pengembangan sekolah,” ujar Jenny O Usmani, Rabu (20/7) di Timika.

Penertiban aset tersebut berada di sebelas titik dalam kota Timika diantaranya SD N Kwamki II, SMP Negeri 2, hingga di wilayah Kamoro Jaya (SP 1) dan Wonosari Jaya (SP 4).

“Termasuk kendaraan semua sudah didata untuk ditertibkan, Timika sudah berkembang dan guru-guru ini kesejahteraannya juga sudah baik dan sudah waktunya mereka membangun sendiri,” katanya.

“Kalau di pedalaman wajar kalau dibangunkan rumah, kalau yang disini kan banyak yang sudah tugas lama, sebaiknya sudah punya rumah,” tambah Jenny.

Dikatakan, guru-guru yang akan ditertibkan assetnya yakni guru yang sudah tidak aktif atau sudah pensiun namun masih tinggal di lingkungan sekolah.

Dari sekian guru yang akan ditertibkan asetnya tersebut, terdapat guru yang mengklaim bahwa bangunan yang ditempatinya merupakan hasil keringat sendiri.

Namun terkait hal itu, kata Jenny, meskipun mereka mengklaim bangunan tersebut dibangun dari uang pribadi, mestinya sebelum membangun yang bersangkutan terlebih dahulu mengetahui status lahan tersebut milik pemerintah.

“Kalau status tanahnya milik pemerintah, kapanpun mau dipakai yah harus dibongkar,” tandasnya.(feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *