BERITA UTAMAMIMIKA

Sederhana Tapi Penuh Makna, Kejari Mimika Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Sederhana Tapi Penuh Makna, Kejari Mimika Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

Share this article
IMG 20220722 WA0029
Kepala Kejaksaan Negeri Mimika, Sutrisno Margi Utomo SH foto bersama jajaran pada puncak peringatan hari Bhakti Adyaksa ke-62.

Timika, fajarpapua.com – Meskipun dirayakan secara sederhana namun peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke-62 di Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika tetap memberi makna yang mendalam.

Dimana, menyambut peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 dan Hari Ulang Tahun XXII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Kejaksaan Negeri Mimika menggelar aksi sosial dengan mengadakan berbagai rangkaian kegiatan berupa bakti sosial, donor darah dan anjangsana di sejumlah panti asuhan di Kabupaten Mimika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pada Selasa (19/7) pukul 13:00 WIT bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Mimika diselenggarakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Mimika, Ketua dan ibu-ibu IAD Daerah Mimika, para Kasi, Kasubagbin, Kasubsi, Jaksa Fungsional dan para Staf pada Kantor Kejaksaan Negeri Mimika.

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika.

Kajari Mimika, Sutrisno Margi Utomo SH,MH mengemukakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap pelayanan kesehatan, sebagai sarana untuk membantu ketersedian darah yang akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Aksi sosial dilanjutkan pada Rabu (20/7) yakni bakti sosial dan anjangsana. Bakti sosial dilakukan di dua tempat berbeda, dimulai pukul 12.00 WIT bertempat di Panti Asuhan Santa Susana yang berlokasi di JL. Poros SP2-SP5 Gang Petra Kampung Ninabua Distrik Mimika Baru dan bakti sosial kemudian dilanjutkan di Pondok Pesantren Hidayatullah Kilo 10.

Di kedua tempat tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Mimika, Ketua IAD Daerah Mimika, dan para pegawai Kejaksaan Negeri Mimika memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama.

Setelah itu dilanjutkan kegiatan anjangsana di rumah keluarga  alm. Pius Nawipa selaku anggota purnawirawan dari Kejaksaan. Kegiatan anjangsana ini merupakan bentuk mempererat silaturahim kepada keluarga bapak alm Pius Nawipa yang telah berjasa mengabdikan diri pada instansi Kejaksaan RI.

Kemudian Kamis (21/7) bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Mimika, Kepala Kejaksaan Negeri Mimika beserta jajaran dan Ketua beserta Ibu-Ibu IAD Daerah Mimika merayakan Hari Ulang Tahun XXII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dengan menyelenggarakan kegiatan potong tumpeng dan pembagian hadiah kepada anak-anak pegawai Kejaksaan Negeri Mimika.

Selanjutnya pada Jumat (22/7), bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Mimika, kegiatan ditutup dengan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62.

Dalam upacara tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Mimika membacakan penganugrahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada para pegawai yang telah mengabdikan diri selama 10 dan 20 tahun di Instansi Kejaksaan RI.

Kajari juga membacakan amanat dan perintah harian Jaksa Agung RI yang menjadi pedoman bagi seluruh insan adhyaksa. Kegiatan ini diakhiri dengan potong tumpeng dan foto bersama.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *