BERITA UTAMAPAPUA

TNI Bantah Keterlibatan Koptu Tetek Dalam Pelarian Tersangka Korupsi Bupati Memberamo Tengah ke PNG

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

TNI Bantah Keterlibatan Koptu Tetek Dalam Pelarian Tersangka Korupsi Bupati Memberamo Tengah ke PNG

Share this article
IMG 20220725 WA0050
Foto: HSB Kepala Penerangan Korem 172/PWY Mayor Inf Dewa Made DJ

Jayapura, fajarpapua.com- Terkait informasi adanya keterlibatan anggota TNI dalam kasus kaburnya tersangka korupsi, Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak (RHP) ke Papua New Guinea (PNG) dibantah oleh Korem 172/PWY.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kepala Penerangan Korem 172/PWY Mayor Inf Dewa Made DJ kepada fajarpapua.com, Senin (25/7) menyampaikan sampai saat ini belum ditemukan adanya keterlibatan anggota TNI dalam membantu kaburnya Bupati Mamberamo Tengah.

“Isu yang berkembang saat ini yang menyatakan salah satu anggota TNI yang bernama Kopral Satu Tetek ikut terlibat dalam kasus kaburnya Bupati Mamberamo Tengah RHP, belum terbukti,” tegas Mayor Inf Dewa Made, dalam pernyataannya.

Menurutnya, Kopral Satu (Koptu) Tetek sehari-harinya bertugas di Bandara Sentani sebagai Protokol Bandara Yonif 756/Wimane Sili dan bukan merupakan ajudan yang melekat dengan RHP.

Meski demikian Made menegaskan, jika nantinya ditemukan ada bukti tindak pidana yang dilakukan oleh oknum TNI dalam kasus kaburnya RHP akan dilakukan penyidikan sesuai prosedur hukum yang berlaku di TNI.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *