BERITA UTAMAPAPUA

Warga Kampung Sawadori Biak Budidaya Ikan Bandeng, Sejumlah Lokasi Disurvei Untuk Perluasan Tambak

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Warga Kampung Sawadori Biak Budidaya Ikan Bandeng, Sejumlah Lokasi Disurvei Untuk Perluasan Tambak

Share this article
IMG 20220826 WA0017
Foto: Istimewa Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap bersama sejumlah pejabat saat mengikuti panen perdana ikan bandeng di Kampung Sawadori, Distrik Oridek.

Biak, fajarpapua.com– Luar biasa. Budidaya ikan bandeng mulai dikembangkan oleh masyarakat lokal di Kabupaten Biak Numfor.

Meski belum terlalu banyak, namun setidaknya upaya untuk membudidayakan ikan badeng secara besar-besaran kedepan menjadi salah satu komitmen dari Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Bahkan saat ini tambak ikan bandeng seluas 10 hektar sudah mulai menghasilkan produksi.

Tak tanggung-tanggung, panen perdana ikan bandeng dilakukan langsung oleh Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd, Wakil Bupati Calvin Mansnembra, SE.,M.BA dan jajaran pejabat lainnya.

Panen perdana ikan bandeng sebanyak 500 kg atau 960 ekor dilakukan di Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) “Isa Jaya” Kampung Sawadori, Distrik Oridek.

Kelompok dengan Ketua George Bonov beranggotakan 10 orang ini akan terus mengembangkan usahanya.

Bahkan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui Dinas Kelautan dan Perikanan tahun 2022 ini kembali akan mengembangkan tambak yang mereka kelola itu.

“Kami tahun 2022 ini membantu perluasan lahan, dan secara keseluruhan Kabupaten Biak Numfor memiliki potensi pengembangan ikan bandeng. Untuk itu, kami juga telah melakukan survei di beberapa lokasi dan ini akan terus didorong untuk dikembangkan masyarakat, secara khusus di wilayah-wilayah yang memiliki air payau luas,” ujar Bupati Herry Naap.

“Segala potensi yang ada di masyarakat Pemerintah Kabupaten Biak Numfor akan berupaya dorong supaya dikelola dengan baik, dengan tujuan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dengan begitu mereka bisa sejahtera karena ada uang penghasilan. Kami juga telah melakukan survei di beberapa lokasi,” ucap Bupati. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *