BERITA UTAMAPAPUA

Ketua DPRD Biak Numfor Buka Sidang LKPJ dan APBD-P Tahun 2022, Wabup Minta OPD Perhatikan Realisasi Program

cropped cnthijau.png
6
×

Ketua DPRD Biak Numfor Buka Sidang LKPJ dan APBD-P Tahun 2022, Wabup Minta OPD Perhatikan Realisasi Program

Share this article
0906b7eb 3e54 4058 8169 79bca531c414
Foto: Istimewa Wabup Biak Numfor, Calvin Masnembra saat menyerahkan dokumen APBD-P kepada Ketua DPRD Biak Numfor.

Biak, fajarpapua.com – Ketua DPRD Kabupaten Biak Numfor Milka Rumaropen membuka Sidang paripurna DPRD Kabupaten Biak Numfor masa sidang III, berlangsung di ruang sidang utama DPRD Biak, Kamis (29/9) malam.

Ada dua agenda pokok yang dibahas, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Biak Numfor Tahun 2021 dan Raperda perubahan APBD Kabupaten Biak Numfor Tahun 2022.

ads

Wakil Bupati (Wabup) Calvin Mansnembra, SE.,M.BA menyampaikan aperasiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran anggota dewan yang terhormat atas kerja samanya sehingga pelaksaaan pembukaan masa sidang III telah berlangsung dengan baik.

“Pelaksanaan dua agenda penting di sidang paripurna DPRD Kabupaten Biak Numfor merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan,” ujar Wabup.

Dalam pidato pengantar sidang, Wabup Calvin Mansnembra juga meminta agar jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor diingatkan supaya memperhatikan realisasi program tahun 2022 yang waktunya kurang lebih tiga bulan lagi.

“Para kepala OPD agar mengambil langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menyiasati penyerapan anggaran yang masih rendah di OPD masing-masing dengan memperhatikan sistem dan aturan perundang-undangan yang berlaku,” imbuh Wabup.

Selain itu, dalam pemarannya juga mengatakan, bahwa kebijakan APBN Tahun Anggaran 2021, APBD Kabupaten Biak Numfor Tahun Anggaran 2021 diarahkan pada percepatan pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19, mendorong reformasi struktural untuk meningkatkan produktivitas, inovasi, dan daya saing ekonomi.

Selain itu, juga melakukan percepatan transformasi ekonomi menuju era digital dan memanfaatkan dan mengantisipasi perubahan demografi.

Sekedar diketahui, pembukaan sidang paripurna masa sidang III tahun 2022 tak hanya dihadiri jajaran anggota DPRD Biak Numfor, namun jajaran eksekutif mulai dari Plt. Sekda, Asisten, jajaran Kepala OPD dan pejabat eselon III serta IV juga ikut hadir dalam pembukaan sidang paripurna tersebut. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *