BERITA UTAMAMIMIKA

Kapolres Himbau Jaga Keamanan, Aliansi Supporter Mimika Bakar 1000 Lilin Untuk Korban Kanjuruhan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Kapolres Himbau Jaga Keamanan, Aliansi Supporter Mimika Bakar 1000 Lilin Untuk Korban Kanjuruhan

Share this article
IMG 20221007 WA0064
Pembakaran 1000 lilin untuk korban Kanjuruhan

Timika, fajarpapua.com – Solidaritas dan doa bersama Aliansi Supporter Mimika untuk korban Aremania/Aremanita yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022 berlangsung di Lapangan Timika Indah, Timika, Papua Tengah, Jumat (7/10).

Aliansi Supporter Mimika terdiri dari The Maczman Korwil Timika (PSM Makassar), Laskar Ayam Jantan Zona Timika (PSM Makassar), Red Gank Timika (PSM Makassar), Aremania (Arema FC), The Karakas (Persipura), Kacong Timika (Madura United), Viking Korwil Papua (Persib Bandung), Bonek Timika (Persebaya), La Mania Timika (Persela Lamongan), Persik Mania (Persik Kediri), dan Brojo Mania (Persibo Bojonegoro).

ads

Sejak pukul 19.30 Wit para aliansi supporter telah mendatangi lapangan Timika Indah dengan berbaris mengelilingi ilin yang dibakar.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta disusul dengan lagu mengheningkan cipta setelah itu dilakukan pembacaan pernyataan sikap oleh Frederick Magai dari Supporter Persipura (The Karakas) dan didampingi oleh Aliansi Supporter Mimika.

Adapun pernyataan sikap yang dibacakan; Kami Aliansi supporter Mimika turut berbela sungkawa yang terjadi di Kanjuruhan, Malang.
Kami menjunjung tinggi perdamaian dan mengajak seluruh supporter Indonesia bersatu.
Kami mendukung penuh tim khusus yang dibentuk pemerintah pusat untuk mengusut tuntas tragedi kemanusiaan yang telah terjadi di Kanjuruhan pada 01 Oktober 2022.
Kami menuntut PSSI agar mengevaluasi secara menyeluruh agar persepakbolaan di Indonesia lebih baik sehingga tragedi di Kanjuruhan agar tidak terulang kembali.

Usai membacakan pernyataan sikap, selanjutnya Surat Pernyataan tersebut diserahkan ke anggota DPRD Mimika, Reddy Wijaya dengan disaksikan oleh Kapolres Mimika dan Perwakilan Kodim Mimika.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra dalam sambutannya mengatakan mewakili seluruh jajaran Polres Mimika turut berduka cita yang mendalam.

“Semoga teman-teman yang mendahului kita diterima di sisi yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran, ketabahan dan keihklasan,” ujar Kapolres.

Pihaknya juga berharap agar sama-sama menjaga kerukunan, persaudaraan di Kabupaten Mimika agar tetap aman dan damai.

“Kita akan tetap mengawal untuk selalu aman dan damai. Dan sama-sama menjaga perdamaian, persaudaraan untuk Mimika tetap aman dan damai,” katanya.

Selanjutnya sambutan Anggota DPRD Mimika, Reddy Wijaya juga turut berbela sungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 100 lebih supporter. Diharapkan agar kejadian di Kanjuruhan Malang tidak terulang lagi.

“Hal yang telah terjadi kemarin, semoga tidak terjadi lagi, kita semua penuh damai, suporter penuh kasih dan juga kita tunjukkan solidaritas, ini contoh supporter yang ada di Kabupaten Mimika ini,” paparnya.

Kegiatan Solidaritas dan Doa Bersama yang dilakukan di Timika Indah juga turut dihadiri oleh segenap tokoh agama, tokoh masyarakat, Forkopimda serta perwakilan dari Pemerintah Daerah. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *