BERITA UTAMAPAPUA

Sabtu Sore Pemberkatan Minyak Suci, Acara Pentahbisan 3 Imam dan 2 Diakon Dimulai Perarakan dari Sekolah Santa Maria

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Sabtu Sore Pemberkatan Minyak Suci, Acara Pentahbisan 3 Imam dan 2 Diakon Dimulai Perarakan dari Sekolah Santa Maria

Share this article
IMG 20221011 WA0070
Flayer Acara pentahbisan 3 Imam dan 2 Diakon

Timika, fajarpapua.com – Rangkaian persiapan menjelang perayaan pentahbisan tiga imam baru dan dua diakon di Gereja Santo Stefanus Sempan, Timika, Papua pada Minggu (16/10/2022) mendatang sudah 95 persen.

Koordinator Acara Pentahbisan, Petrus Kanisius Mitakda memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan sukses.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Ia menjelaskan perayaan pentahbisan mulai dari pemberkatan minyak krisma, peralatan liturgi, kasula dan stola tertahbis yang dipimpin Uskup Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr pada Sabtu (15/10/2022) sore Pukul 17.00 WIT.

Kemudian keesokan harinya dilanjutkan dengan proses pengarakan pukul 14.00 WIT mulai dari Sekolah Santa Maria disambut para Imam dan Jubilaris. Sampai di halaman gereja dilanjutkan dengan penyerahan calon imam dan diakon dari keluarga kepada pihak gereja.

Selanjutnya pukul 15.00 masuk liturgi sampai selesai. “Untuk perarakan masuk dalam gereja diiringi tarian nusantara kolaborasi lima suku. Kita juga sudah siapkan semuanya termasuk nanti sambutan dari pihak keluarga, keuskupan dan pemerintah daerah. Perayaan kita lakukan siang hari agar semua imam di Timika bisa hadir terangnya,” ujar pria yang biasa disapa Pice ini saat ditemui di Gereja Santo Stefanus Sempan, Selasa (11/10/2022).

Ia menyebutkan persiapan lain seperti pemasangan umbul-umbul mulai dilakukan pada Kamis (13/10/2022), kemudian dekorasi dikerjakan keesokan harinya.

“Kalau pemasangan tenda dan soundsystem sudah mulai kita lakukan. Semuanya pasti berjalam dengan sukses,” ucap Petrus.
Untuk diketahui calon imam yang akan ditahbis yakni Diakon Emanuel Richardus Buang Lela Pr, Diakon Ricky Carol Jeujanan, Pr dan Diakon Theodorus Yosep Tepa, OFM. Sementaran calon diakon tang akan ditahbis yakni, Frater Alpius Mujijau, OFM dan Frater Domisius Wandi, OFM. (YOSEFINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *