BERITA UTAMAPAPUA

Melaju dari Arah Jembatan Merah, Pickup Angkut 12 Orang Terbalik di Holtekamp, Satu Penumpang Tewas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Melaju dari Arah Jembatan Merah, Pickup Angkut 12 Orang Terbalik di Holtekamp, Satu Penumpang Tewas

Share this article
IMG 20221012 WA0004
Foto: Istimewa Nampak barang bawaan para penumpang terhambur di lokasi kejadian. Terlihat seorang petugas kepolisian saat menutupi ceceran darah korban.

Jayapura, fajarpapua.com– Diduga kurang hati-hati dan melaju dengan kecepatan tinggi, mobil pickup yang dikemudikan SE (37) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Holtekamp tepatnya didepan Cafe Aulia pada Selasa (11/10) sekitar pukul 13.00 WIT.

Akibatnya, mobil yang mengangkut 12 orang penumpang tersebut terbalik sehingga mengakibatkan lima orang luka-luka serta dirawat intensif dan seorang penumpang diantaranya bernama Alfred Aronggear (24) meninggal dunia.

ads

Menurut Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H saat dikonfirmasi menyatakan kecelakaan tersebut juga menyebabkan beberapa orang mengalami luka-luka.

“Total korban luka-luka yakni berjumlah lima orang dan telah mendapatkan perawatan medis dan korban meninggal dunia bernama Alfred Aronggear meninggal tepat pukul 17.00 WIT setelah mendapatkan perawatan medis di RS Dok II”, jelas Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan kecelakaan tersebut terjadi setelah kendaraan mobil jenis Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi PA 8021 QA yang dikendarai SE melaju dengan kecepatan cukup tinggi dari arah Jembatan Merah Youtefa tujuan kearah pertigaan Holtekamp dan hilang kendali dan menabrak pembatas jalur di depan Cafe Aulia.

“Mobil mengalami kerusakan berat dan total penumpang dimobil tersebut berjumlah 12 orang serta kerugian materil mencapai 10 juta rupiah”, tambah AKP Julkifli.

Kapolsek Japsel pun menghimbau bagi para pengendara yang melintasi Jalan Raya Holtekamp untuk selalu mengurangi kecepatan dan berhati-hati untuk menghindari kecelakaan saat berkendara mengingat kecelakaan yang baru saja terjadi akibat kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi mobil saat melintasi Jalan Raya Holtekamp.

“Kini kasus kecelakaan tersebut dalam penanganan pihak Unit Lantas Polsek Jayapura Selatan, dimana pengemudinya beserta barang bukti telah diamankan di Rutan Mapolsek Jayapura Selatan guna kepentingan penyidikan,” tutup Kapolsek. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *