BERITA UTAMAMIMIKA

Plt Bupati Mimika Harap Maulid Nabi Moment Instrospeksi Diri, Pelantikan Badan Pengurus KKDB Dihadiri Bupati Barru

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Plt Bupati Mimika Harap Maulid Nabi Moment Instrospeksi Diri, Pelantikan Badan Pengurus KKDB Dihadiri Bupati Barru

Share this article
IMG 20221014 WA0013
Foto bersama Bupati Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob, Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng, Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, Sekda Kabupaten Barru, Dr. Ir. Abustan, M.Si., Ketua KKSS Mimika, Syamsudin B, dan Badan Pengurus Otonom KKBD Mimika, Kamis (13/10/2022)

ads

Timika, fajarpapua.com – Memperingati Perayaan Maulid Nabi 12 Rabi’ul Awal 1444 H di Timika, Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Kabupaten Mimika menggelar pelantikan pengurus Otonom, yang terdiri dari pengurus pengajian KKDB, Pengurus Assedingeng Bugis Barru (ABB) Pengurus Ikatan Pemuda Daerah Barru (IPDB) periode 2022 – 2027

Hadir pada kegiatan itu, Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob, Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng, Bupati Baruu Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, Sekda Baruu, Dr. Ir. Abustan, M.Si. Ketua KKSS Mimika, Syamsudin B, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika H. Muhammad Amin, Ar dan para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

Tema yang diusung dalam perayaan Maulid Nabi,”Dengan semangat Maulid Nabi Muhammad kita implementasikan makna sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge, dalam bingkai Eme Neme Yauware”.

Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob, mengatakan momen Maulid Nabi ini sebaiknya dijadikan momen untuk mengintropeksi diri agar bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya

“Baiknya kita bisa menjadikan momen ini sebagai momen dimana kita bisa mengitropeksi diri, merenung apa yang sudah disampaikan oleh Bupati Kabupaten Barru, bisa diwujudkan oleh warga Barru yang ada di Mimika. Saya berharap agar warga kabupaten Barru bisa menjadi mitra Pemda Mimika,” katanya.

Ketua DPD KKDB Kabupaten Mimika, H. Iwan Anwar dalam sambutannya
mengatakan, perayaan Maulid Nabi ini, sekaligus masyarakat KKDB merayakan HUT Mimika yang ke 26 tahun, mengingat pada 8 Oktober lalu merupakan hari dimana Mimika menjadi Kabupaten sendiri pasca terpisah dari Kabupaten Fakfak.

“Sejarah lahirnya Kabupaten Mimika tidak terlepas pula dari peran KKDB, yang hampir sebagian besar tokoh – tokoh KKDB memegang andil terbentuknya Mimika, saat itu,” ujar Iwan.

Bahkan hingga saat ini, Kata Iwan Anwar, warga KKDB Mimika tetap memiliki peranan penting dalam membangun Mimika. Pasalnya banyak warga KKDB yang terlibat diberbagai bidang, terlebih sebagai penggerak sektor ekonomi, TNI Polri bahkan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu, Iwan membeberkan, kurang lebih sekitar 15.000 ribu ember, yang dibagikan ke semua warga KKDB dan juga para tamu undangan, ini merupakan tradisi selama perayaan maulid nabi.

Kemudian, Ketua DPW KKDB Provinsi Papua, H Karim SH, mengatakan, KKDB di Papua selalu solid dan kompak, bahkan mereka sudah terjun disemua bidang, baik di pemerintahan, ekonomi, bahkan TNI Polri.

“Kami berharap di tanah rantau warga KKDB selalu solid, ikut bersama membangun Mimika,” cetus H. Karim yang senada juga dengan Ketua KKSS Mimika, Syamsudin B.

Selanjutnya, Bupati Kabupaten Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, dalam sambutannya berpesan kepada warga Kabupaten Barru yang ada di Mimika untuk terus mendukung visi – misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika dan terus mengambil peran dalam membangun Mimika agar tercipta Mimika cerdas, aman dan damai, sesuai motto Eme Neme Yauware.

“Ada kata pepatah, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, ikut aturan yang ada, dengar apa yang sudah disampaikan Plt Bupati, dan yang terpenting Rasulullah adalah teladan bagi umat muslim,” pesannya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *