BERITA UTAMAPAPUA

Masyarakat Adat Maluku, Kontingen KMAN VI Pertama yang Tiba di Tanah Tabi, Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Masyarakat Adat Maluku, Kontingen KMAN VI Pertama yang Tiba di Tanah Tabi, Jayapura

Share this article
IMG 20221016 WA0062
Foto: HSB Ketua AMAN Jayapura Benhur Wally saat menyambut Ketua Kontingen Masyarakat Adat Maluku di Pelabuhan Jayapura.

Jayapura, fajarpapua.com– Masyarakat Adat Maluku yang beranggotakan 57 orang menjadi peserta Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI pertama yang tiba di Tanah Tabi, Jayapura.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kedatangan Komunitas Masyarakat Adat Maluku dengan menggunakan KM Dobonsolo di Pelabuhan Jayapura setelah menempuh perjalanan selama 4 hari dari Pelabuhan Ambon disambut Wakil Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara AMAN Jayapura Benhur Wally serta tari- tarian dan musik khas Papua.

Selain itu, mereka juga disambut dengan Tarian Lenso dari Masyarakat Maluku di Jayapura.

“Kami bangga bisa menerima peserta Masyarakat Adat Malukunselamat datang di Tanah Tabi ” ujar Benhur Wally dalam sambutannya, Minggu, (16/10).

Selain itu Benhur Wally yang juga mengakui kedatangan Kontengan KMAN VI dari Maluku ini akan di tempatkan di Kafe Humbold hingga registrasi di lakukan dan akan disebar di tempat-tempat penginapan di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

“Rombongan sebanyak 57 orang ini akan di sebar di Kabupaten dan Kota Jayapura pada 22.Oktober mendatang” tuturnya.

Sementara untuk konsumsi selama peserta berada di Humbold akan di tanggung oleh Paguyuban Nusantara dan Ikatan Keluarga Besar Maluku (IKEMAL) Papua.

Usai seremoni penjemputan, Kontingen Masyarakat Adat Maluku selanjutnya diangkut menggunakan 3 unit bus Pemda Provinsi Papua menuju tempat penampungan sementara di Kafe Humbold Entrop, Kota Jayapura .(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *