BERITA UTAMAPAPUA

Satu Gereja Rusak, Hujan Deras Dua Hari, Longsor Menimpa Tiga Kampung di Ekadide Paniai

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Satu Gereja Rusak, Hujan Deras Dua Hari, Longsor Menimpa Tiga Kampung di Ekadide Paniai

Share this article
IMG 20221016 WA0001
Longsor menimpa tiga kampung di Paniai.

Paniai, fajarpapua.com – Hujan deras yang terjadi sejak Jumat sore (15/10) hingga Sabtu (16/10) pagi mengakibatkan 3 kampung di Distrik Ekadide, kabupaten Paniai, mengalami longsor.

Ketiga kampung yang tertimpa longsor tersebut masing-masing kampung Pasir Putih, kampung Kenepugi dan kampung Iteuwo. Warga kehilangan berbagai harta benda, bahkan dan gereja dan rumah yang rusak akibat bencana longsor tersebut. Belum ada laporan adanya korban jiwa.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Menurut salah satu warga Yulianus Bunai kepada Media ini yang dihubungi Minggu pagi mengatakan, dampak musibah longsor telah mengakibatkan warga kehilangan harta benda, ternak babi bahkan salah satu gereja juga terkena longsor.

“Terjadi longsor karena hujan mulai sore sampai pagi. Longsor terjadi di tiga kampung yaitu Kenepugi, Pasir Putih 1 titik, Kopabaida 8 titik dan Iteuwo 2 titik,” kata Yulianus.

Di wilayah Waiyamo yakni empat kampung, Kampung Kopabaida, Baguwo, Iteuwo dan Tetobutu.

“Kasus longsor ini juga memang wajar karena wilayah Waiyamo itu tidak ada kayu besar yang bisa menahan tanah sehingga terjadi longsor. Sampai saat ini warga yang rumahnya terkena longsor sudah pindah sementara tinggal di teman aman,” tuturnya.

Warga berharap kepada pemerintah kabupaten Paniai agar bisa melakukan reboisasi atau penanaman pohon kembali sehingga bisa mencegah terjadinya longsor ke depannya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *