BERITA UTAMAPAPUA

Kapolda Arahkan Personel TNI-Polri di Maybrat Tingkatkan Kewaspadaan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Kapolda Arahkan Personel TNI-Polri di Maybrat Tingkatkan Kewaspadaan

Share this article
IMG 20221116 005840
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel TM Silitonga memberikan pengarahan kepada personel gabungan TNI-Polri

Manokwari, fajarpapua.com – Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal Polisi Daniel TM Silitonga mengunjungi personel gabungan TNI dan POLRI yang melaksanakan tugas operasi keamanan di wilayah Aifat Timur kabupaten Maybrat Papua Barat, Selasa. 

Dalam kunjungannya Kapolda Papua Barat memberikan motivasi dan pengarahan kepada personel gabungan agar tetap solid, serta meningkatkan kewaspadaan di wilayah penugasan. 

Ads

“Maksud kedatangan saya ke sini untuk melihat kondisi anggota Brimob maupun TNI yang sedang melaksanakan tugas, agar mereka tetap solid, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kelompok yang masih terpengaruh sehingga berbeda pandangan ideologi,” ujar Kapolda dalam siaran pers, Selasa malam. 

Kapolda mengarahkan personel gabungan selama di medan operasi agar mengambil langkah cepat dan koordinatif terhadap setiap informasi yang diterima di lapangan baik dari masyarakat maupun dari sesama aparat. 

“Ingat bahwa kalian saat ini berada di medan operasi maka, harus tetap peka dengan situasi. Jika melihat atau menemukan hal menonjol, segera laporkan kepada Komandan Pos (Danpos) kalian,” pesan Kapolda Papua Barat. 

Setelah memberikan arahan, Kapolda menyerahkan bahan makanan (bama) dan tambahan uang saku kepada personil di pos satgas Brimob Polda Papua Barat maupun kepada personil di pos TNI sebelum melanjutkan agenda pertemuan dengan Pemda Maybrat. 

Diketahui kunjungan Kapolda Papua Barat disambut Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu, Kapolres Maybrat AKBP Gleen Rooi Molle, Dandim 1809/ Maybrat, serta Danyon Satgas RK 136 Tuah Sakti.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *