BERITA UTAMAPAPUA

Jasad Tanpa Identitas Ditemukan di Kilometer 10 Jalan Holtekamp, Ini Ciri-cirinya….

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Jasad Tanpa Identitas Ditemukan di Kilometer 10 Jalan Holtekamp, Ini Ciri-cirinya….

Share this article
IMG 20221120 WA0009
Nampak petugas pemulasaraan jenazah RS. Bhayangkara Kotaraja saat menangani jasad Mr.X yang ditemukan tewas di Jalan Holtekamp.Foto: Istimewa

Jayapura Kota, fajarpapua.com- Sesosok mayat berjenis kelamin pria yang ditemukan disekitar Kilometer 10, Jalan Holtekamp dekat Cafe V-Tekya, Distrik Abepura kini masih misteri dan belum terungkap identitasnya.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Victor D. Mackbon melalui Kasatreskrim AKP Oscar Fajar Rahadian, saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (19/11) mengatakan, jasad ditemukan oleh saksi di lokasi kejadian pada Senin (14/11) sore.

ads

Saat ditemukan lanjutnya jasad sudah dalam keadaan berbau dan bentuk wajah sudah tidak dapat dikenali lagi, diduga sudah meninggal beberapa hari sebelumnya.

“Jasad Mr.X hingga kini masih berada di ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja, karena belum ada pihak keluarga yang datang untuk mengambil. Untuk itu melalui media ini kami informasikan kepada masyarakat jika merasa kehilangan saudara atau keluarga tanpa kabar hingga saat ini, bisa cek langsung ke rumah sakit,” ujar mantan Kasatreskrim Polres Mimika tersebut.

Lebih lanjut AKP Oscar menjelaskan, ciri-ciri jasad saat ditemukan yakni, Suku Papua, Umur sekitar 30-50 tahun, dan saat ditemukan jasadnya menggunakan baju kaos warna hitam bertuliskan “FREAK”, celana pendek bola warna hitam dengan lambang Club Ajax dan celana pendek bercorak atau bermotif seperti batik namun warnanya pudar.

“Selain ciri-ciri diatas, pada jasad tersebut juga ditemukan satu buah kalung dengan tali berwarna hitam menggunakan mata kalung berupa tulang atau taring. Kami juga sudah berupaya mengidentifikasi melalui sidik jari namun tidak terdapat ruas sidik jari lagi pada jari-jarinya,” imbuh AKP Oscar.

Perwira yang juga pernah menjabat Kasatreskrim Polres Jayapura ini menambahkan, pihaknya berharap informasi ini dapat berguna dan bisa membantu proses penyelidikan untuk mengungkap identitas jasad tersebut.

“Besar harapan kami kiranya informasi ini bermanfaat untuk pengungkapan identitas jasad tersebut, selain itu agar bisa diambil oleh pihak keluarga dan sebisa mungkin membantu penyelidikan guna pengungkapan meninggalnya karena apa,” tutupnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *