BERITA UTAMAPAPUA

Jelang Natal dan Tahun Baru Disbunak Kabupaten Jayapura Jamin Stok Daging Aman

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Jelang Natal dan Tahun Baru Disbunak Kabupaten Jayapura Jamin Stok Daging Aman

Share this article
IMG 20221206 WA0059
Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura, Dodi Sambodo Samiyana

Jayapura, fajarpapua.com- Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura memastikan stok kebutuhan pangan daging sapi, daging babi dan daging ayam untuk warga Kabupaten Jayapura menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 aman.

Stok kebutuhan tiga komoditas tersebut hingga Natal dan tahun baru nanti tetap tersedia meskipun harganya kerap melambung setiap tahun karena tingginya permintaan.

ads

“Pada dasarnya stok daging kita aman untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Jayapura maupun wilayah lainnya,” kata Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura, Dodi Sambodo Samiyana, usai peresmian sentral kakao dan panen jagung di Nablong, Selasa (6/12).

Ia menerangkan pihaknya pun dalam waktu dekat ini akan memantau pasar untuk melihat stok daging sapi, daging ayam dan daging babi sehingga tidak ada terjadi kekurangan stok daging maupun penimbunan.

Dikatakan Dodi, hingga saat ini harga daging di pasar masih relatif stabil, belum ada terjadi kenaikan, namun untuk mengantisipasi kenaikan harga tiga komoditas daging itu pihaknya akan mengingatkan para pedagang agar tidak menaikkan harga terlalu tinggi.

“Jadi belum ada gejolak kenaikan harga daging, masih stabil ya di pasar. Kalau pun ada kenaikan harga daging itu masih wajar dan itu sesuai dengan permintaan yang meningkat,” ujarnya.

Lanjut dia, bagi masyarakat yang akan membutuhkan daging pada saat Natal dan tahun baru nanti tidak perlu panik akan ketersediaan kebutuhan daging di Kabupaten Jayapura.

Dodi menjelaskan, pada saat hari besar agam, dinasnya belum pernah mendatangkan daging sapi dari luar karena stok ternak sapi di Papua masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

“Jadi saya harap masyarakat tidak perlu panik dengan membeli banyak-banyak dari sekarang kebutuhan daging sapi, ayam dan daging babi nanti, setiap tahu selalu tersedia, tak ada kekurangan,”ungkapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *