BERITA UTAMAPAPUA

Viral di Medsos Pemukulan Karyawan J&T Dikawal Oknum Polisi, Kabid Propam : Pelaku Sudah Diamankan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Viral di Medsos Pemukulan Karyawan J&T Dikawal Oknum Polisi, Kabid Propam : Pelaku Sudah Diamankan

Share this article
IMG 20221210 WA0060
Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Gustav Urbinas

Jayapura, fajarpapua.com– Beredar video berdurasi 14 menit 43 detik aksi pemukulan terhadap karyawan J&T di Wamena Kabupaten Jayawijaya yang diduga dikawal oknum Polri viral di media sosial.

Hal tersebut dibenarkan Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, Sabtu (10/12/2022).

ads

“Dari kejadian tersebut, kami telah mengambil langkah cepat berkoordinasi dengan Kapolres Jayawijaya dan Kasie Propam sehingga oknum polisi berinisial Iptu YW telah diamankan,” ucapnya.

Gustav menjelaskan, pelaku Iptu YW akan dilimpahkan ke Propam Polda Papua untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, apabila terbukti akan diproses sesuai Kode Etik Profesi Polri.

Lebih lanjut dikatakan, dari video yang beredar, pihaknya sangat menyayangkan kejadian tersebut, karena terjadi didepan aparat penegak hukum.

“Pelaku pemukulan terhadap karyawan J&T yakni JRW telah dilakukan proses pidana umum di Sat Reskrim Polres Jayawijaya,” terang Kabid Propam.

“Untuk saksi maupun korban juga telah dimintai keterangan oleh penyidik polres Jayawijaya dan alat bukti rekaman CCTV juga telah dipegang oleh penyidik, ” tutupnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *