BERITA UTAMAPAPUA

Pertamina Bersama 25 BUMN Gelar Papua AKHLAK Festival 2022 di Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Pertamina Bersama 25 BUMN Gelar Papua AKHLAK Festival 2022 di Jayapura

Share this article
IMG 20221217 WA0043
Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, I Ketut Permadi Aryakuumara bersama pimpinan BUMN saat membuka Papua AKHLAK di GOR Jayapura.Foto: HSB

Jayapura, fajarpapua.com- PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Papua AKHLAK Festival di GOR Cenderawasih Jayapura, Sabtu (17/12).

Dalam Papua AKHLAK Festival 2022 menampilkan UMKM binaan BUMN di Bumi Cenderawasih serta menampilkan sejumlah terobosan BUMN di tanah Papua.

ads

Ketua Panitia Papua AKHLAK Festival 2022, Nasruli yang juga menjabat sebagai Area Manager Human Capital Pertamina Patra Niaga MOR VIII Regional Maluku-Papua menyebutkan Papua AKHLAK Festival 2022 merupakan semangat kolaboratif untuk negeri dengan keberadaan BUMN dan BUMD yang ada di Papua.

“Sinergi BUMN dan BUMD, bersama pemerintah setempat hingga instansi terkait ini diharapkan bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Papua kedepan,”katanya.

Dikatakan festival ini akan menjadi ajang untuk memperkenalkan produk, layanan, hingga binaan dari BUMN.

Ditempat yang sama Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, I Ketut Permadi Aryakuumara, mengatakan, Papua AKHLAK Festival 2022 bisa saling mengenal antar BUMN, hingga dalam membantu kebutuhan masyarakat Papua untuk dapat dipenuhi oleh BUMN dan BUMD.

“Papua AKHLAK Festival 2022 ini yang pertama kali dilakukan di Papua, setelah 2 tahun Indonesia dilanda pandemi COVID-19. Baru tahun ini, pemerintah sedikit melonggarkan aktivitas masyarakat, namun tetap mematuhi protokol Kesehatan. Sehingga, festival juga baru bisa dilakukan,” tuturnya.

AKHLAK yang diluncurkan pada 2020, menjadi suatu momen yang dapat dilakukan untuk tahun ini, terlebih pemerintah telah melonggarkan aktivitas masyarakat.

“AKHLAK ini milik semua BUMN dan dengan semangat kolaboratif, diharapkan dapat bergerak bersama, untuk kemajuan tanah Papua,” ujarnya.

Menurut Ketut Permadi, Papua AKHLAK Festival 2022 diinisiasi oleh Pertamina dan diharapkan tahun berikutnya BUMN lainnya dapat melakukan hal sama, terlebih melihat animo masyarakat, BUMN dan BUMD yang terlibat cukup antusias dalam kegiatan ini.

“Kami optimis kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali pada tahun berikutnya dan diharapkan BUMN yang jumlhanya mencapai 25 BUMN dapat menjadi penyelenggara Papua AKHLAK Festival,

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian door prize pada setiap stand BUMN dan juga bantuan kasih yang diberikan oleh BUMN kepada penyandang tuna netra yang ada di Kota Jayapura.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *