BERITA UTAMAPAPUA

Melayat ke Rumah Korban Bentrok, Penjabat Bupati Mappi Serukan Hidup Damai, Aman dan Rukun

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Melayat ke Rumah Korban Bentrok, Penjabat Bupati Mappi Serukan Hidup Damai, Aman dan Rukun

Share this article
187dcacf 0e9b 4fc3 ba2c 2eb633c4004c
Foto: Istimewa Pj. Bupati Mappi terlihat berbicara dengan keluarga ME saat melayat ke rumah korban bentrokan antar warga di Kota Kepi.

Mappi, fajarpapapua.com – Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP, M.Si menyempatkan diri melayat ke rumah ME, korban meninggal dunia akibat konflik antara warga di Kepi yang terjadi pada Rabu,14 Desember lalu.

Korban ME yang mengalami luka berat menghembuskan nafas terakhir di RSUD Mappi, Sabtu (17/12) setelah tiga hari mendapat perawatan intensif.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kedatangan Pj. Bupati Mappi ke rumah duka didampingi oleh Sekda) Mappi, anggota DPRD Mappi dan Bagian Umum Setda Mappi pada, Minggu (18/12).

Kepada keluarga korban Pk. Bupati Mappi, meminta kerabat untuk tetap kuat serta sabar dalam menghadapi situasi tersebut.

Serta meminta pihak keluarga dan semua masyarakat untuk mendoakan arwah ME agar tenang bersama para kudus di surga.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi, saya mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya saudara kita ini,” ungkapnya.

Pj. Bupati Mappi juga meminta agar tidak ada lagi pertikaian atau konflik apapun antar sesama masyarakat di Kabupaten Mappi karena hanya akan merugikan diri sendiri.

Ia juga menegaskan agar masyarakat menyerahkan persoalan yang terjadi kepada aparat penegak hukum dan tetap menjaga Kamtibmas di Kabupaten Mappi yang terjalin aman kondusif dan damai.

Pj Bupati juga menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan aktifitas seperti biasa, dan mempersiapkan diri menyambut Hari Natal dan Tahun Baru.

“Masyarakat tidak usah percaya pada isu kabar burung yang sengaja disebarkan untuk menakuti masyarakat umum,” tegasnya.

Keluarga korban sendiri lanjutnya sangat berterima kasih atas respon cepat Pemerintah Kabupaten Mappi yang telah mengumpulkan semua pihak untuk berkomitmen berdamai sebagai sesama keluarga dan tetap menjaga hubungan harmonis, toleransi dan hidup aman rukun antar sesama masyarakat Mappi.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Mappi memberikan bantuan berupa BAMA, BBM serta transportasi ke rumah duka di Kampung Kayagi, Distrik Nambioman Bapai serta uang duka kepada keluarga. (MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *