BERITA UTAMA

Pratu Ferdian Kusuma, Korban Hanyut di Sungai Digoel Ditemukan Meninggal Dunia, Tas Milik Briptu Matius Juga…

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Pratu Ferdian Kusuma, Korban Hanyut di Sungai Digoel Ditemukan Meninggal Dunia, Tas Milik Briptu Matius Juga…

Share this article
Tim saat mengevakuasi jazad korban.
Tim saat mengevakuasi jazad korban.

Jayapura, fajarpapua.com – Aparat gabungan TNI, Polri berhasil menemukan seorang korban personel TNI yang hanyut di sungai Digoel Kabupaten Pegunungan Bintang akibat putusnya jembatan gantung Digoel.

Ads

Korban bernama Pratu Ferdian Kusuma anggota Pamtas Yonif 431/TWEJ ditemukan dalam keadaan meninggal dunia yang merupakan salah satu korban dari keempat personel yang hanyut saat melintasi jembatan gantung tersebut.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohamad Dafi Bastomi mengatakan pencarian tenggelamnya tiga personel Polres Pegunungan Bintang dan satu personel Pamtas Yonif 431 terjadi di Jembatan Gantung Distrik Iwur saat melaksanakan kunjungan di Polsubsektor Iwur pada tanggal 28 Januari 2023 tetap terus dilakukan.

Ia mengatakan, keempat korban saat kejadian hendak melakukan kunjungan di Polsubsektor Iwur dan Pos Pamtas Yonif 431. Proses pencarian menggunakan Perahu LCR dari Kodam dan Drone.

“Hasil pencarian kami menemukan tas yang terindikasi milik Personel Polres Pegunungan Bintang Briptu Yohanes Matius Langgeng dan tas tersebut telah diserahkan ke Polres Pegunungan Bintang,” jelasnya, Senin (30/1/2023).

Lebih lanjut, pada pukul 17.45 Wit, telah didapat informasi dari masyarakat yang melaporkan di Pos Iwur Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ bahwa telah melihat satu jenazah di dekat Kampung Arim Distrik Iwur sekitar 5 KM dari Pos Iwur Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ .

Dari informasi tersebut Danpos Iwur Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ Letda Inf. Figo Ulnang melanjutkan kepada Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ Letkol Inf. Ari Ismoyo Timor, S.Hub.INT yang kemudian disampaikan kepada Kapolres Pegunungan Bintang untuk melakukan evakuasi.

Lanjut Kapolres, pada pukul 18.12 WIT, Kabag Ops Kompol Septen Sianturi, bersama tiga Personel Polres Pegunungan Bintang dan 10 Personel Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ bergerak menuju Lokasi tempat ditemukannya satu jenazah sekitar 5 KM dari Pos Iwur Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ. Pada pukul 23.37 WIT Personel Gabungan TNI/POLRI yang di Pimpin Kabag Ops Kompol Septen Sianturi, berhasil mengevakuasi jenazah yang terindikasi Pratu Ferdian Kusuma.

“Jenazah sudah di bawa ke Distrik Iwur, direncanakan pada hari Senin tanggal 30 Januari 2023 akan dibawa ke RSUD Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang. Untuk ketiga Personel Polres Pegunungan Bintang masih belum ditemukan dan tetap dilakukan pencarian,” ucap Kapolres Pegunungan Bintang.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *