BERITA UTAMAMIMIKA

PCNU Mimika Peringati Satu Abad Nahdlatul Ulama, Imam Mawardi : Kita Berusaha Mendigdayakan Para Jamaah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

PCNU Mimika Peringati Satu Abad Nahdlatul Ulama, Imam Mawardi : Kita Berusaha Mendigdayakan Para Jamaah

Share this article
IMG 20230207 WA0046
Kegiatan dalam rangka 1 Abad Nahdlatul Ulama di PCNU Kabupaten Mimika.Foto: Febri

Timika, fajarpapua.com – Peringatan 1 Abad Hari Lahir Organisasi Nahdlatul Ulama (NU), PCNU Mimika pada Selasa (7/2) menggelar jalan sehat serta berbagai kegiatan seperti Khotmil Quran, Sholawat hingga resepsi yang dipusatkan di Kantor PCNU Mimika, Jalan Pattimura Timika.

Ketua PCNU Mimika, Imam Mawardi yang ditemui fajarpapua.com mengungkapkan selain kegiatan tersebut diatas, nantinya juga akan ada Istighosah Qubro dan Doa Bersama untuk keamanan Kota Timika Mimika.

ads

“Ada Istighotsah qubro yang bermakna kita akan doa bersama untuk keamanan kota yang kita cintai khususnya Timika dan Negara Republik Indonesia,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Imam Mawardi juga mengungkapkan pada Momen Satu Abad Nahdlatul Ulama ini, pihaknya sebagai warga Nahdliyin terus berupaya dapat mendigdayakan para Jamaah.

“Karena momen satu abad itu kami sebagai warga Nahdliyin berupaya bisa mendigdayakan jamaah dalam artian untuk mengisi kegiatan kegiatan kita sebagai bentuk toleransi terhadap suku dan agama lain di Kabupaten Mimika,” jelasnya.

Diharapkan setelah perayaaan Satu Abad Nahdlatul Ulama ini, PCNU Kabupaten Mimika akan mengevaluasi baik dari sisi kepengurusannya maupun jamaah.

“Setidaknya di Abad yang kedua nanti kita lebih bisa bermakna, kita lebih bisa menghidupkan Organisasi yang besar ini, ini adalah Organisasi besar, sangat jarang sekali Ormas yang tumbuh sampek satu abad. Mudah-mudahan di Abad kedua saling bersinergi bersama semua baik muslim dan non muslim yang ada di Mimika,” pungkasnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *