BERITA UTAMAMIMIKA

Empat Kandidat Perebutkan Kursi Ketua Persemi Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Empat Kandidat Perebutkan Kursi Ketua Persemi Mimika

Share this article
dff02ae5 f953 4280 8f23 f97a6683d439
Penjabat Sekda Kabupaten Mimika, Petrus Yumte saat membuka pelaksanaan Muskab Persemi Mimika Tahun 2023.Foto: Febri

Timika, fajarpapua.com – Musyawarah Persemi Kabupaten Mimika tahun 2023 saat ini tengah berlangsung di Grand Tembaga Hotel Timika.

Dalam musyawarah yang digelar Sabtu (11/2) ini ada empat kandidat yang akan memperebutkan kursi Ketua Persemi periode 2023 – 2027.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Ketua Panitia Musyawarah Persemi Simon Kasamol dalam laporannya mengatakan tujuan Muskab adalah untuk memilih ketua secara terbuka dan demokrasi.

“Kita akan memilih ketua dan pengurus Persemi Mimika secara terbuka dan demokratis,” ujarnya.

Diharapkan melalui musyawarah dapat memilih ketua dan pengurus yang mampu membawa Persemi menjadi klub yang profesional serta berprestasi dikancah persepakbolaan nasional.

“Kami berharapan ketua dan pengurus bisa membawa Persemi tampil di kasta tertinggi sepakbola Indonesia,” harapnya.

Sementara mewakili Askab Mimika Daniel Womsiwor mengungkapkan ada empat calon yang bakal dipilih oleh 22 klub yang ada dibawah naungan Persemi Mimika.

“Saat ini kita punya tugas bersama untuk memilih figur yang layak, sehingga memiliki output atau hasil yang baik. Kami akan memilih 4 kandidat yang lolos verifikasi,” paparnya.

“Saya yakin dan percaya klub tahu siapa figur yang didambakan. Mari kita manfaatkan momen ini dengan baik menuju Persemi kedepan,” lanjutnya.

“Empat kandidat ini merupakan anak anak asli Putra Daerah dan kami berharap siapapun yang terpilih bisa membawa Persemi tampil minimal liga 2 atau liga 1,” tuturnya.

Sementara Penjabat Sekda Mimika Petrus Yumte mewakili Plt. Bupati Mimika menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Muskab Persemi Mimika.

Terlaksananya musyawarah ini lanjutnya menunjukkan seluruh anggotanya memiliki kepedulian yang sama dan berkomitmen untuk memajukan Persemi Mimika.

“Lebih dari itu, momentum musyawarah ini hendaknya menjadi kesempatan untuk merefleksi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan serta program kerja, yang telah dilaksanakan sebelumnya,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau pengurus dan klub dibawah Persemi Mimika untuk senantiasa meningkatkan soliditas sebagai wujud tanggung jawab klub terhadap kemajuan sepakbola di Kabupaten Mimika.

“Soliditas ini hendaknya tidak hanya berlaku secara internal dalam kehidupan berorganisasi, namun juga di lapangan. Melalui musyawarah ini, tentu kita berharap akan terpilih ketua dan pengurus Persemi Mimika yang mampu melaksanakan amanah dengan profesional dan penuh tanggung jawab selama periode menjabat,” tuturnya.

“Mari kita sukseskan, semoga berjalan dengan baik, Tuhan senantiasa memberikan kesehatan serta kemudahan kepada kita dalam melakukan tugas dan tanggung jawab untuk memajukan sepakbola di Kabupaten Mimika,” pungkasnya (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *