BERITA UTAMAMIMIKA

Septinus Timang Pimpin Persemi Periode 2023 – 2027, Fokus Konsolidasi dan Pembinaan Usia Dini

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Septinus Timang Pimpin Persemi Periode 2023 – 2027, Fokus Konsolidasi dan Pembinaan Usia Dini

Share this article
IMG 20230211 WA0055
Foto bersama dengan Ketua Terpilih Persemi Kabupaten Mimika periode 2023 - 2027 Septinus Timang

Timika, fajarpapua.com – Septinus Timang terpilih sebagai Ketua Umum Persemi Kabupaten Mimika Periode 2023-2027 pada musyawarah Persemi Mimika Tahun 2023 yang digelar di Ruang Multi Purpose Grand Tembaga Hotel Timika, Sabtu (11/2).

Septinus Timang yang Staf Ahli Bupati Mimika mengalahkan tiga kandidat lainnya seperti Frans Pigome, Novian Kulla, dan Rafael Taorekeyau.

ads

Dalam pemilihan Septinus berhasil meraih suara terbanyak dari klub pemilik hak suara yang berlangsung pada dua tahap.

Tahap pertama pemilihan, dari empat calon yang maju akhirnya Septinus Timang dan Rafael Taokereyau maju ke putaran kedua setelah meraih suara seri yakni keduanya meraih 6 suara, Novian Kulla 5 suara dan Frans Pigome meraih 4 suara.

Dalam pemilihan tahap kedua, dua kandidat Septinus Timang dan Rafael dalam perebutan kursi tersebut sangat sengit dan tipis.

Dimana Rafael meraih 10 suara dan Septinus Timang meraih 11 suara dan resmi menakhodai Persemi kedepan.

Novian Kulla mengatakan pihaknya
sangat mengapresiasi atas terselenggaranya pemilihan tersebut dan terus mengajak semua tim untuk terus mendukung kepemimpinan Ketua terpilih kedepan.

“Pemilihan sudah sangat demokrasi, dan kami tim yang kalah tetap mendukung kepemimpinan Septinus Timang,” ujarnya.

“Semoga Septinus bisa membenahi Persemi ke arah yang lebih baik, jadi yang kalah tidak usah berkecil hati dan tetap mendukung untuk Persemi lebih baik lagi kedepan,” tambahnya.

Sementara Ketua terpilih Persemi Periode 2023 – 2027 Septinus Timang mengungkapkan rasa terimakasih atas kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Persemi Mimika.

“Terimakasih karena saya telah dipercayakan oleh 22 klub untuk memimpin Persemi untuk 4 tahun kedepan,” katanya.

Ditegaskan, menjadi prioritas pertama pihaknya
adalah membentuk tim formatur untuk melengkapi struktur kepengurusan Persemi Mimika.

“Selain itu, kami akan fokus melakukan konsolidasi klub, termasuk kita evaluasi sekaligus mendiskusikan Persemi kedepan, pada prinsipnya masyarakat Mimika haus akan prestasi sepakbola,” paparnya.

Menurutnya Kabupaten Mimika dengan didukung APBD yang cukup besar dan dengan jumlah penduduk 320 ribu jiwa seharusnya bisa memiliki klub sepakbola yang mumpuni.

Untuk itu lanjutnya, dirinya juga akan fokus pada pembinaan pesepakbola usia dini untuk membentuk roh pemain Persemi Mimika

“Sehingga nantinya akan lebih siap untuk ikut dalam kompetisi di level yang lebih tinggi. Dengan penduduk Mimika yang jumlahnya 320 ribu jiwa seharusnya tidak sulit mencari 11 pemain, nah ini yang menjadi atensi dan kami akan konsultasi dengan seluruh klub yang ada,” jelasnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *