BERITA UTAMAPAPUA

Seluruh Pasukan Sudah Tiba di Nduga, AKBP Rio A Panelewen: Terserah Egianus Kogoya Mau Bagaimana

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
18
×

Seluruh Pasukan Sudah Tiba di Nduga, AKBP Rio A Panelewen: Terserah Egianus Kogoya Mau Bagaimana

Share this article
IMG 20230221 WA0039
Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen bersama Tim Gabungan TNI-Polri menyekat akses yang biasa kelompok KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya. Foto : Dok

ads

Timika, fajarpapua.com – Kapolres Nduga, AKBP Rio Alexander Panelewen mengatakan, seluruh pasukan yang tergabung dalam operasi penyelamatan pilot Susi Air kini sudah berada di Kabupaten Nduga.

“Semua pasukan sudah inshare, sekarang terserah Egianus Kogoya. Kalau yang bersangkutan masih keras hati (tidak melepaskan sandera) ya silahkan,” kata Kapolres Nduga saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Selasa (21/2).

AKBP Rio Alexander Panelewen menegaskan hingga saat ini pihak aparat keamanan masih mengedepankan upaya negosiasi untuk menghindari korban dari warga di Kabupaten Nduga.

“Seperti yang diperintahkan Kapolda Papua kepada kami untuk tetap melakukan negosiasi dan pendekatan melalui beberapa stakeholder serta para tokoh. Saya tegasksn disini negara hadir dan negara tidak boleh kalah,” tegasnya.

Menurut Kapolres Nduga tim negosiator sudah berjalan dan hingga saat ini belum ada infomasi pasti yang didapat dan belum dengan kelompok Egianus Kogoya.

“Mereka sudah jalan dua minggu ini sampai sekarang belum ada informasi kembali,” tuturnya.

“Tim negosiasi belum ketemu kelompok Egi, seluruh wilayah kita tutup semua. Kalau Egi tidak mau negosiasi apa boleh buat, kita akan melakukan penegakan hukum,”tegasnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *