BERITA UTAMAJayapura

Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024, KPU Kabupaten Jayapura Butuhkan Dana Rp 69 Miliar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024, KPU Kabupaten Jayapura Butuhkan Dana Rp 69 Miliar

Share this article
IMG 20230216 WA0038
Kepala BPKAD Jayapura, Subhan

Jayapura, fajarpapua.com- Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jayapura, Subhan mengaku pemerintah Kabupaten Jayapura telah menerima usulan anggaran dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura untuk pelaksanaan Pemilu S Tahun 2024.

Subhan mengatakan anggaran yang diajukan KPU Kabupaten Jayapura untuk suksesnya pesta demokrasi kepada pemerintah setempat sebesar Rp 69 miliar lebih.

Ads

Dikatakan pengajuan dana dari KPU Kabupaten Jayapura ini perlu dilakukan lebih dahulu persetujuan dan pergeseran sehingga bisa dianggarkan sesuai dengan ketersediaan dana.

“Kita nanti akan rapat lagi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah untuk melakukan verifikasi dana-dana itu agar bisa diketahui mana dana dari provinsi, mana APBN, dan daerah. Jadi kami akan undang KPU bahas angaran ini,”ujarnya.

Menurut Subhan, dana yang telah diusulkan KPU Kabupaten Jayapura ini harus dirasionalkan untuk mengetahui sumber dananya, karena berdasarkan Undang-undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2020 dana pemilu itu bersumber dari APBN.

“Kalau untuk Pemilu kita didaerah hanya bantu prasarana saja seperti gudang , perkantoran, TPS, transportasi, tapi kalau untuk pilkada Pemda yang anggarkan dari APBD,”tuturnya.

Menurut Subhan, dalam perencanan awal KPU ajukan anggaran dana untuk Pemilu dan Pilkada  sebesar Rp 69 miliar.

Subhan mengaku bahwa pihaknya akan menkonsultasikan anggaran pemilu yang diajukan KPU tersebut untuk memastikan anggaran yang diminta KPU tersebut karena ini merupakan agenda rasional yang harus disesuaikan anggaran pemilu tersebut.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *