BERITA UTAMAPAPUA

150 Truck Terjebak di Kubangan, Jalan Trans Papua Poros Jayapura-Wamena Ditutup

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

150 Truck Terjebak di Kubangan, Jalan Trans Papua Poros Jayapura-Wamena Ditutup

Share this article
IMG 20230225 WA0036
Nampak truck pengangkut logistik terjebak disalahsatu kubangan yang ada di Poros Jayapura - Wamena.Foto: Dok.

Jayapura, fajarpapua.com- Balai Pembangunan Jalan Nasional (BPJN) Wamena akan menutup sementara Jalan Trans Papua ruas Jalan Jayapura-Wamena akibat rusak parah.

Kepala BPJN Wamena Zefnat Kambu mengatakan penutupan itu akan dilakukan setelah 150 kendaraan yang kini terjebak dikeluarkan dari kubangan yang ada di 10 titik.

ads

“Kami belum memastikan kapan penutupan itu dilakukan karena masih akan dilakukan evakuasi terhadap kendaraan yang terjebak akibat tertanam di lumpur,” kata Kambu.  

Menurutnya, setelah seluruh kendaraan baik itu truk maupun dua kabin yang mengangkut aneka barang kebutuhan masyarakat dari Jayapura lolos ke Wamena baru jalan tersebut ditutup untuk dilakukan perbaikan.  

Kerusakan yang terjadi di 10 titik berada di wilayah Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, tersebar di kilometer 416 hingga kilometer 428.  

“Kendaraan tersebut dilaporkan terjebak sejak Desember 2022 dan tidak bisa keluar dari kubangan lumpur akibat curah hujan yang tinggi serta beban yang diangkut melebihi kapasitas,” kata Zepnat Kambu.  

Ditambahkan, untuk mengeluarkan kendaraan pihaknya telah mengerahkan kendaraan berat sehingga memudahkan evakuasi.  

Jalan tersebut, kata Kambu memang belum diaspal sehingga saat hujan turun terjadi kubangan yang menyebabkan kendaraan tertanam.  (an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *