BERITA UTAMAPAPUA

Penjabat Bupati Resmikan Taman Mappi Bangkit dan Launching Internet Gratis Bagi Masyarakat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Penjabat Bupati Resmikan Taman Mappi Bangkit dan Launching Internet Gratis Bagi Masyarakat

Share this article
87d447ef ffbf 4c2a 9648 fe6734e77323
Penjabat Bupati Mappi berpose bersama para undangan usai peresmian Taman Mappi Bangkit dan Layanan Internet Gratis. Foto: Istimewa

Mappi, fajarpapua.com – Berawal dari sebuah gagasan kecil dengan hiasan lampu serta beberapa spot foto seadanya yang disambut antusias oleh masyarakat, halaman Rumah Jabatan Bupati Mappi kini disulap menjadi ruang terbuka dan diberi nama Taman Mappi Bangkit.

Fasilitas yang terbuka secara umum bagi masyarakat Mappi ini juga menjadi Sentral Layanan Internet Masyarakat (SLIM). Sebuah program internet gratis dari Kementerian Kominfo yang pertama kali hadir di Mappi, Provinsi Papua Selatan. Rencana ke depan, di Taman Mappi Bangkit juga akan memberi ruang bagi pelaku UMKM untuk menyediakan jajanan kuliner.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Meski sudah digunakan namun, taman yang telah dibangun dan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang itu diresmikan yang diawali doa pemberkatan oleh Pastor Pius Heljanan MSC dan dilanjutkan peresmian SLIM oleh Penjabatcl Bupati Mappi, Michael R. Gomar pada Sabtu (11/3).

Acara peresmian dikemas santai dengan dihibur lantunnan live musik oleh Kindo Band.

Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar mengatakan Taman Mappi Bangkit dibangun menggunakan dana APBD Perubahan Tahun 2022 melalui Bagian Umum Setda Mappi.

Ia merasa bangga karena sebelum taman selesai dikerjakan masyarakat bahkan sudah berkunjung, sekadar duduk melepas lelah, bercerita, bercanda.

Dirinya meminta agar fasilitas yang sudah dibangun oleh Pemerintah Daerah harap dijaga dengan baik terutama kebersihan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Menurutnya, ini merupakan sebuah komitmen dari Pemkab Mappi untuk menjalankan program yang bermanfaat dan berdampak langsung kepada masyarakat yang selalu ditekankan kepada seluruh pimpinan OPD.

“Kita tidak bisa merencanakan pembangunan yang tentunya tidak memberi manfaat,” katanya.

Penjabat Bupati mengakui, apa yang dibuat salah satunya internet gratis dan Taman Mappi Bangkit belum bisa dirasakan seluruh masyarakat tetapi setidaknya sebagian masyarakat khususnya di Kota Kepi bisa menikmati. Termasuk bagi gereja atau organisasi yang ingin mencari dana atau bazar bisa memanfaatkan lokasi tersebut.

“Mulai malam ini kita sediakan akses layanan free WiFi kepada masyarakat baik yang bekerja sebagai tukang ojek, PNS, dan lainnya bisa datang ke Taman Mappi Bangkit menikmati suasana dan melaksanakan pekerjaan, melalui layanan WiFi gratis,” terangnya.

Disebutkan sebagai kepala daerah dirinya membuka diri menerima kritikan dan saran sebagai evaluasi untuk mengambil kebijakan dalam rangka perbaikan dan perubahan pelayanan publik kepada masyarakat.

Iven olahraga dan festival budaya yang dilaksanakan merupakan wujud persatuan dan kesatuan untuk mempererat persaudaraan sekaligus mengangkat budaya adat istidat dan jati diri masyarakat asli Mappi .

Dan itu juga sebagai tanggungjawab moril untuk memberikan dampak baik dari sisi ekonomi maupun secara sosial.

“Kegiatan olahraga dan hiburan itu yang mempersatukan, pererat persaudaraan dan memberikan tanggungjawab moril serta dapat menjaga keamanan dan ketertiban secara bersama,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *